Yudhoyono: Ibu-Ibu, BBM Sudah Kami Turunkan

VIVAnews – Penurunan harga bahan bakar minyak atau BMM ternyata membuat senang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Di hadapan para legiun veteran yang dihadiri baik pejuang perempuan maupun laki-laki, presiden mengungkapkan kabar penurunan itu.

"BBM telah kami turunkan ibu-ibu, dari awal sudah 25 persen untuk Premium dari Rp 6.000 menjadi Rp 4.500, Solar sudah turun dari awal 18,2 persen, sekarang menjadi 4500," kata Presiden di Istana Negara, Jakarta, Selasa 13 Januari 2009.

Presiden Yudhoyono tidak saja mengabarkan mengenai penurunan BBM, namun juga memberitahukan kalau pemerintah juga telah memutuskan untuk menurunkan tarif dasar listrik. "Kalau listrik industri turun, cost of production berkurang," kata Presiden.

Namun dalam kesempatan itu, Presiden menegaskan kalau pemerintah tidak bisa menurunkan harga Minyak Tanah. Padahal, bahan bakar itulah yang saat ini dicari masyarakat bawah.

Alasan presiden belum diturunkanya harga Minyak Tanah karena subsidi untuk bahan bakar itu masih tinggi. "Minyak Tanah tetap (Rp 2.500), karena subsidinya masih besar," ujar presiden.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024