ICP Turun, Dirjen Migas Belum Dapat Kabar

VIVAnews - Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral belum mengetahui rencana perubahan asumsi harga minyak mentah Indonesia (ICP) dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) 2009.

Kemarin malam, Menteri Keuangan Sri Mulyani mengumumkan pemerintah akan mengubah harga ICP pada APBN US$ 80 per barel menjadi US$ 45 per barel dalam APBN-P mendatang.

"Kami belum tahu perubahan ICP, mustinya Departemen Keuangan mendiskusikan dulu dengan kami," ujar Direktur Jenderal Minyak dan Gas Evita Herawati Legowo kepada VIVAnews, di sela kunjungan Menteri Negara BUMN dengan BP Migas di kantor Pertamina EP, Menara Standard Chartered, Jakarta, Rabu 14 Januari 2009. 

Selain perubahan ICP, Sri Mulyani juga mengumumkan perubahan kurs dalam transaksi minyak mentah. Kurs rupiah akan diubah dari Rp 9.400 per dolar AS menjadi Rp 11.000 per dolar AS. Dengan demikian subsidi BBM diperkirakan akan turun dari Rp 57 triliun menjadi Rp 24,5 triliun.

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Kemenko Marves]

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Presiden Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan sebagai Ketua sekaligus anggota Dewan Sumber Daya Air Nasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024