Penanganan Banjir

Presiden: Istana Kok Dikambinghitamkan

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mempersilahkan pengurus pintu air Manggarai membuka atau menutup sesuai kebutuhan. Ia membantah adanya isu yang menyebutkan pasukan Pengamanan Presiden yang melarang pintu air itu dibuka karena takut istana banjir.

"Itu isu darimana? Kalau pun harus dibuka, ya dibuka, yang penting rakyat tidak kebanjiran. Ini kok istana dikambinghitamkan," tukasnya saat memberikan instruksi pencegahan banjir ke Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di kantor Dinas Pekerjaan Umum, Rabu 14 Januari 2009.

Selain itu, Presiden mengatakan solusi banjir memang tidak bisa diatasi secara situasional. Penanganan banjir di Jakarta itu harus bersifat strategis, pencegahan, dan terbuka untuk masukan. "Masukan itu harus kita jalankan dan perlu tahapan untuk melakukan itu semua," kata dia. Ia menambahkan pembangunan Banjir Kanal Timur tidak boleh berhenti. 

Bandara Sam Ratulangi Manado Ditutup Sementara Imbas Erupsi Gunung Ruang

Presiden juga meminta seluruh kepala daerah di Indonesia membenahi sistem drainase dalam menghadapi musim hujan sehingga mencegah banjir.

Mykhaylo Mudryk

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

Arsenal memanfaatkan kesempatan. Mikel Arteta dikabarkan ingin mendatangkan pemain sayap baru di jendela musim panas dan dikenal sebagai pengagum Mykhaylo Mudryk.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024