Banjir Jakarta

Belum Seleher Warga Petogogan Ogah Mengungsi

VIVAnews - Warga yang tinggal di kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru Jakarta Selatan, tak akan mengungsi jika ketinggian air belum mencapai tiga meter.

Hal ini disampaikan oleh Maman Sumarman Wakil Lurah Petogogan, menurutnya sejak banjir menggenangi rumah warga di 26 RT sejak dua hari lalu warga belum mau mengungsi. Meraka masih bertahan di lantai dua rumah mereka.

Meski sempat surut, banjir kembali naik sejak pukul 18.00 WIB kemarin. Saat ini ketinggian air mulai surut menjadi 50 sentimeter.

"kalau belum seleher belum ada yang mengungsi," ujar Maman, Senin 15 Januari 2009, kepada VIVAnews.

Untuk mengantisipasi banjir besar datang, ada dua pos penampungan sudah di dirikan untuk penampungan warga. Dan dua perahu karet, serta empat rakit dan 20 pelampung yang sudah disiapkan.

Maman menambahkan, Banjir yang paling parah adalah kawasan Jalan Langgar. Di kawasan tersebut ketinggian air masih mencapai satu meter.

Kawasan Petogogan memang salah satu daerah yang menjadi langganan banjir akibat luapan kali Kerukut. Selain mengalami penyempitan, kali tersebut juga mengalami pendangkalan, karena banyak sampah.

Pada tahun lalu warga yang terkena banjir ada sekitar 1.095 kepala keluarga, yang terdiri dari 5.162 jiwa. Saat ini warga yang terkena banjir di kelurahan Petogogan baru 935 kepala keluarga. Namun banjir kali ini belum pada puncaknya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024