Pemilik Manchester City Merugi £ 440 juta

VIVAnews - Pemilik Manchester City, Sheikh Mansour, menderita kerugian besar. Dia baru saja kehilangan uang sebesar £ 440 juta atau lebih dari empat kali penawaran City kepada AC Milan untuk mendapatkan Kaka.

Mansour kehilangan uang sebanyak itu menyusul turunnya nilai saham Barclay, sponsor resmi liga Inggris, sebanyak 25 persen. Seperti diberitakan The Sun, Sabtu 17 Januari 2009, nilai 25 persen itu setara dengan £ 2,7 miliar.

Mansour saat membeli City bulan Oktober tahun lalu mengucurkan uang sebesar £ 3,5 miliar kepada Barclay. Artinya, Mansour punya saham di Barclay sebesar 16,3 persen.

"Bisa dikatakan kalau Sheikh Mansour baru saja mengunjungi neraka. Anda bangun tidur bersiap untuk memecahkan rekor transfer dunia. Tapi beberapa jam kemudian Anda sudah kehilangan £ 440 juta.

£ 440 juta, sekitar Rp 7,1 triliun, kurang lebih sama dengan pendapatan kotor negara Gambia. City sudah menawarkan nilai transfer sebesar £ 107 juta (€ 120 juta), sekitar Rp 1,7 triliun, agar Kaka segera pindah bulan Januari ini.
 
Sedikit banyak, kerugian yang dialami Mansour akan mengubah seluruh skenario kepindahan Kaka dari San Siro dan juga mempermulus keinginan Madrid yang juga berminat mendapatkan pemain asal Brasil itu.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024