Pra Piala Asia 2011

Strategi Timnas Indonesia Lawan Australia

VIVAnews - Mantan pemain timnas, Risdianto menilai tim nasional  Pra Piala Asia (PPA) 2011 masih dinaungi Dewi Fortuna kala melawan Oman dalam laga perdana Grup B Pra Piala Asia 2011 yang berlangsung di Stadion Sultan Qaboos Sports Complex, Muscat, Oman, Senin (19/1). Hasil ini membuat tim Merah Putih mebawa pulang satu poin dari Oman.

“Hasil imbang tanpa gol yang didapat Indonesia saat melawan Oman merupakan hasil yang realistis mengingat kualitas permainan pemain Oman masih berada jauh di atas kita. Tampaknya pilihan pelatih untuk bertahan adalah pilihan yang tepat, tapi hasil imbang itu juga didukung faktor keberuntungan,” kata Risdianto kepada GOSport.

Menurutnya, pemain Oman memiliki sekitar 10 peluang bersih ke gawang Indonesia, namun kelelahan membuat serangan mereka kurang tajam. Risdianto mengatakan dari 11 pemain timnas, hanya Hariono yang tampil cemerlang sejak menit awal.

“Dia yang lebih lincah dan berani bermain keluar. Kualitas seperti Hariono ini yang harus kita manfaatkan untuk memiliki kekuatan baru timnas PPA 2011,”sebut mantan penyerang timnas era ’70-an ini.

Menghadapi Australia dalam laga kualifikasi 28 Januari mendatang, Risdianto berharap para pemain bisa bermain lebih keluar dan tidak sekedar bertahan seperti di Oman.

“Mungkin kalau 8 pemain bisa bermain lebih keluar seperti waktu Maman berhasil menerobos ke depan gawang Oman, peluang kita akan lebih banyak untuk mencetak gol,” tutup Risdianto.

Ini Pemain Korea Selatan yang Perlu Diwaspadai Timnas Indonesia di Piala Asia U-23
Shandy Aulia

5 Artis Cantik Warisi Darah Biru, dari Sumedang Larang hingga Mangkunegaran

Banyak selebriti Indonesia memiliki latar belakang keturunan bangsawan atau keturunan dari keluarga kerajaan. Para keturunan ini kerap disebut sebagai pewaris darah biru.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024