Promotor Tur Asia MU Inspeksi SUGBK

VIVAnews - Wakil Promotor Tur Asia Manchester United (MU) dijadwalkan akan meninjau persiapan Indonesia. Mereka akan menginspeksi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis, 22 Januari 2009.

Juru bicara PSSI, Mafirion, membenarkan rencana kedatangan promotor Tur Asia MU itu, besok. Tujuannya untuk melihat persiapan teknis pertandingan, terutama SUGBK. Wakil promotor itu akan mengunjungi SUGBK pukul 09.00-10.00 pagi WIB.

"Kita akan melihat apakah ada yang harus dibenahi dari SUGBK. Jika ada, itu akan dibicarakan di PSSI," kata Mafirion di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Rabu, 21 Januari 2009.

Sebagai tuan rumah, Indonesia harus memberikan fasilitas sesuai standar Promotor Pro Event asal Hongkong. Sebaliknya, tuan rumah dan timnas Indonesia akan mendapatkan bayaran.

"Sampai sejauh ini kami belum mendapatkan konfirmasi tentang bayaran yang akan kami dapatkan," lanjut Mafirion.

Untuk menggelar pertandingan bergengsi ini, PSSI sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan KONI. Surat izin pertandingan sudah disebarkan ke Polri, Polda Metro Jaya dan Polres.

Tur kali ini merupakan rangkaian kunjungan keempat MU ke daratan Asia dalam sepuluh tahun terakhir. Jakarta menjadi kota baru yang akan dikunjungi MU tahun ini. Rencananya, tim besutan Alex Ferguson itu akan bertarung melawan Timnas Indonesia di SUGBK, 28 Januari 2009.
 
Setelah dari Indonesia, MU akan terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia. Di Negeri Jiran itu, Setan Merah akan berhadapan dengan tim nasional Malaysia U-21 di Stadion Shah Alam atau Stadion Bukit Jalil, 26 Juli 2009.
 
Selain Indonesia dan Malaysia, MU terlebih dulu mengunjungi China, 16 Juli 2009 dan Korea Selatan, 20 Juli 2009.

Legislator Golkar Pendatang Baru Eric Hermawan Dapat Sambutan Hangat Airlangga
Ekspresi kekecewaan pemain Bayern Munich, Harry Kane

Harry Kane Pun Akui Bukayo Saka Pantas Dapat Penalti

Harry Kane mengakui Bukayo Saka berhak mendapatkan penalti saat Arsenal bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munich dalam laga leg pertama perempatfinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024