Pemilu Presiden 2009

Golkar Khawatirkan Manuver Sultan

VIVAnews – Wakil Ketua Umum Partai Golongan Karya, Agung Laksono, berharap manuver yang dilakukan kadernya, Sultan Hamengku Buwono X, tidak sampai memecah konstituen partai beringin.

Respons Nagita Slavina Saat Tyas Mirasih Ingin Jual Tas demi Biaya Pengobatan

“Bagaimanapun kami berharap itu tidak akan bepengaruh ke konstituen Golkar,” kata Agung di gedung Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 22 Januari 2009.

Sultan merupakan kader senior Partai Golkar. Raja Yogyakarta itu telah mendeklarasikan diri sebagai calon presiden, walau Golkar belum menggariskan dia maju ke pemilihan presiden.

Kubu Anies dan Ganjar Ingin Hadirkan Menteri jadi Saksi di MK, Airlangga Hartarto Beri Jawaban

Belakangan Sultan sering bertemu mantan Presiden Megawati Soekarnoputri yang juga ingin maju merebut kembali kursi presiden di pemilu 2009 ini. Terakhir kali Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta itu makan bubur bersama di kediaman Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan di Menteng, Jakarta Pusat.

Kedekatan Sultan dengan Megawati diakui Agung menjadi pemikiran tersendiri Partai Golkar. “Tentu saja itu jadi pemikiran. Tapi, kami harap tidak akan sampai mengganggu,” kata dia.

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Walau begitu, kata Ketua Dewan Perwakilan Rakyat ini, Partai Golkar tidak melarang kadernya ikut sosialisasi menjadi calon presiden di luar partai. Dengan catatan, dia tidak menggunakan bendera Golkar.

Golkar tetap pada kesepakatan semula. Partai beringin ini tetap memutuskan siapa calon presiden dan wakil presiden yang bakal diusung ke pemilihan presiden setelah melihat hasil pemilihan legislatif April 2009.

Gambar Nyamuk DBD

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients

The number of dengue fever cases in Indonesia has increased, with over 35,000 patients so far. Meanwhile, 390 people have died due to dengue fever.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024