Laporan Wartawan ANTV, Hanibal W, dari Gaza

Gaza Berbenah, Senjata Israel Masih Menyalak

VIVAnews -- Kehidupan mulai berdenyut di Kota Gaza. Mobil-mobil pribadi, taksi, dan kendaraan wartawan ramai hilir mudik di jalanan. Terutama di Jalan Omar Mokhtar, jalan utama di kota yang terkoyak bom Israel.

Di perkampung, anak-anak bermain. Ada yang mendatangi tempat-tempat game. Mereka sangat menyukai role playing game jenis perang.

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil

Pedagang buah dan makanan telah membuka lapaknya di tepi jalan. Penjual bunga yang banyak terdapat di tengah kota Gaza pun mulai membuka tokonya.

Padahal sekitar pukul 05.00 pagi waktu Gaza, Kamis 22 Januari 2009, Israel sudah kembali membombardir pantai kota Gaza  di kampung Sudaniyah, dengan menggunakan tiga kapal patroli cepat.

Israel menembaki perairan itu di saat para nelayan sedang menebar jaring. Akibatnya, para nelayan yang sedang melaut terpaksa kembali ke darat dengan hasil seadanya. Menjelang siang, kapal patroli Israel mulai meninggalkan wilayah pesisir. Mereka mengintai dari tengah laut.

Kendati demikian, kota Gaza tetap berbenah. Markas besar polisi Hamas --yang dibom Israel pada hari pertama pertempuran di Gaza dan menyebabkan belasan polisi tewas-- kini mulai diperbaiki. Tampak komandan polisi Hamas meninjau lokasi.

Sementara warga juga sibuk memperbaiki rumahnya, memindahkan puing-puing reruntuhan rumahnya. 

SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024