Pilkada Ulang Jatim

Pemilihan Gubernur Jatim Layak Masuk MURI

VIVAnews – Pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf yang kembali menang di Pemilihan Gubernur Jawa Timur di putaran ketiga, mengajak pasangan Khofifah Indar Parawangsa-Mujiono bersedia menghormati hasil pemilihan.

Berita Man Utd: Erik ten Hag Akui Situasi Bermasalah hingga Kekhawatiran Wright Soal Kobbie Mainoo

“Menang secara terhormat, kalah juga terhormat. Kami mengajak pasangan Bu Khofifah dengan pendukungnya ikut membangun Jawa Timur,” kata Saifullah dalam siaran pers di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, Jumat 23 Januari 2009.

Pemilihan Kepala Daerah Jawa Timur menjadi sengketa berkepanjangan. Di putaran pertama, perolehan suara kedua pasangan itu tidak ada yang mampu mencapai syarat sebagai pemenang.

Anindya Bakrie Praises PP PBSI for Indonesian Success in All England

Selanjutnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur mengulang pemilihan. Di pemilihan putaran kedua Soekarwo-Saifullah menang tipis 217.076 suara. Sedangkan pasangan Khofifah 195.315 suara.

Namun, kubu Khofifah menduga terdapat kecurangan dibalik kemenangan itu. Itulah sebabnya mereka mengajukan uji materiil hasil pemilian ke mahkamah. Mahkamah mengabulkannya dan pemilihan diulang ke putaran ketiga.

Anies Unggah Foto Bareng Cak Imin, Jubir Timnas Sebut Bahas Rekapitulasi KPU Jelang Pengumuman

Di putaran ketiga, pasangan Soekarwo-Saifullah tetap unggul.
Saifullah berharap kubu Khofifah tidak memperkarakan kemenangan kemenangan itu kembali.

“Pemilihan tiga putaran ini sudah cukup dan sudah masuk rekor Museum Rekor Indonesia,” kata dia. “Karena tidak ada pemilihan umum dimanapun yang sampai tiga putaran. Jadi tidak perlulah sampai putaran 4.”

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Erdi A. Chaniago

Babak Baru Kasus Hoax Rekaman Forkopimda, Palti Hutabarat Diserahkan ke Kejaksaan

Berkas perkara kasus yang menjerat Palti Hutabarat disebut telah lengkap.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024