Charis Termotivasi Kelahiran Anak Kedua

VIVAnews – Penantian Kapten Tim Nasional (Timnas), Charis Yulianto terhadap kelahiran anak keduanya berakhir. Putra kedua dari buah perkawinannya dengan Novianty Melati itu lahir dengan selamat melalui proses operasi di Rumah Sakit Hermina, Bekasi, Kamis, 22 Januari 2009.

Menurut Charis, putra keduanya lahir dengan berat 3,41 kg dan panjang 50 cm. Anak kedua dari buah perkawinannya dengan Novianty Melati itu diberi nama Juan Raffa Yulianto.   Nama ini diberikan oleh anak pertamanya, Muhammad Farel Raul Yulianto (7).
 
"Alhamdulillah, proses kelahiran anak saya akhirnya berjalan dengan lancar. Selama ini saya perasaan saya selalu tidak tenang menunggu kehadirannya," kata Charis saat dihubungi VIVAnews, Jumat, 23 Januari 2009. 
 
Sebelum berangkat ke Oman, 12 Januari 2009 lalu,  Charis memang sempat was-was. Pasalnya, dokter memperkirakan istrinya akan melahirkan saat dia berada di Muscat, Oman untuk membela Indonesia saat bertemu tuan rumah di pertandingan Pra Piala Asia (PPA) 2011. 
 
Proses kelahiran ternyata meleset dari perkiraan semula. Belakangan dokter mengajurkan istrinya untuk menjalani operasi Kamis, 22 Januari 2009. Karena itu, setibanya di tanah air, Rabu, 21 Januari 2009, Charis langsung buru-buru meninggalkan Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng menuju ke rumah sakit. 

Bagi Charis, kelahiran anak kedua ini sangat berpengaruh terhadap penampilannya saat menghadapi Australia pada pertandingan kedua Pra Piala Asia (PPA) 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Rabu, 28 Januari 2009.  Dia mengaku kehadiran si kecil akan menambah semangatnya untuk tampil lebih baik di pertandingan nanti.

"Saat berhadapan dengan Oman, perasaan saya sebenarnya tidak tenang. Saya selalu kepikiran istri dan anak saya di Indonesia. Tapi sekarang saya sudah plong. Apalagi anak dan istri saya dalam keadaan sehat. Kelahiran ini menjadi motivasi bagi saya untuk tampil lebih baik saat bertemu Australia nanti," kata stoper Sriwijaya FC itu. 
 
Sehari setelah anak keduanya lahir, Charis langsung bergabung dengan timnas. Pemain yang pernah membela Arema Malang, Persija Jakarta, dan Persib Bandung itu sudah terlihat latihan di Lapangan PSSI, Jumat, 23 Januari 2009.  

Tindak Lanjuti Aduan Masyarakat, Bea Cukai Kediri Gagalkan Peredaran Rokok Ilegal
Bea Cukai tindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi

Bea Cukai Cegah Ribuan Batang Rokok Ilegal Beredar di Pangkalan Bun

Bea Cukai menindak ribuan batang rokok ilegal yang dikirim melalui jasa ekspedisi di Pangkalan Bun pada Selasa (12/03).

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024