2009, Pendapatan Merpati Rp 3 Triliun

VIVAnews - PT Merpati Nusantara Airlines memproyeksikan pendapatan perseroan tahun ini mencapai Rp 3 triliun atau naik 30 persen dibandingkan tahun lalu. Peningkatan tersebut diharapkan mendorong laba usaha perseroan menjadi Rp 140 miliar.

"Kami terus melakukan efisiensi untuk mengamankan pendapatan," ujar Direktur Utama Merpati Bambang Bhakti di kantor Kementerian Negara Badan Usaha Milik Negara, Jakarta, Selasa malam, 27 Januari 2009. "Salah satu cara untuk menekan biaya melalui penerapan sistem e-sales yang mulai efektif 16 Februari mendatang."

Bambang mengatakan, target pertumbuhan kinerja keuangan Merpati tahun ini didorong oleh langkah perseroan memilih rute penerbangan domestik. Saat ini pesawat melayani rute rute lama seperti Kawasan Timur Indonesia dan Kawasan Tengah Indonesia secara lebih intensif.

Keputusan tersebut terbukti mampu meningkatkan laba usaha perusahaan sejak Oktober hingga Desember 2008 dengan rata-rata laba Rp 13 miliar per bulan. "Bulan pertama Merpati kembali memperoleh keuntungan laba operasi," katanya.

Merpati pada tahun ini juga berencana menambah tiga armada pesawat jenis Boeing 737-300 yang akan menggantikan pesawat Boeing 737-300. Selain itu, penambahan armada juga diperoleh dengan telah disepakatinya kerja sama operasional dengan tiga pemerintah daerah.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024