Pemimpin Aliran Sesat Bertukar Pasangan

Agus Sempat Bersembunyi di Cileungsi

VIVAnews - Keberadaan pemimpin aliran sesat Satria Piningit Weteng Buwono, Agus Imam Sholihin, masih simpang siur. Polisi yakin Agus bersembunyi di Bekasi. Mantan pengikutnya yakin Agus di Cileungsi, Jawa Barat.

"Saat terakhir meninggalkan Kebagusan, Agus beserta sebagian pengikutnya berada di Cileungsi," kata Eko, mantan pengikut aliran sesat Satria Piningit Weteng Buwono, kepada wartawan, Rabu 28 Januari 2009.

Agus dan sejumlah pengikutnya diduga sempat bersembunyi di rumah yang tengah dibangunnya di Cileungsi. Informasi itu didapat Eko dari dua pengikut aliran sesat yang kini tengah ditahan polisi, Tumali dan Ari Widianto. "Tumali itu pengikut sekaligus tukang bangunan yang membangun rumah Agus di Cileungsi," ujarnya.

Kepala Satuan Keamanan Negara, Direktorat Reserse Kriminal Umum, Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Dahniel Tifauna kepada VIVAnews sempat mengatakan polisi mengendus keberadaan Agus di Bekasi. Polisi pun telah mengerahkan tim untuk melacak keberadaan pendiri aliran cabul itu.

Aliran Satria Pingit  digerebek petugas pada Senin 26 Januari 2009 di sebuah rumah di Jalan Kebagusan 2 Nomor 37 RT 10 RW 6, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Aliran ini memiliki 13 ritual termasuk melakukan persetubuhan dengan bertukar pasangan yang ditonton oleh anggota mereka. Aliran ini juga berupaya menyimpangkan ajaran Islam.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024