Enam Pejabat Depnakertrans Ditangkap

"Sudah Diinstruksikan Tak Ada Pungli"

VIVAnews - Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Erman Suparno, menegaskan dirinya sudah menginstruksikan kepada seluruh bawahannya untuk tidak melakukan pungutan dalam setiap proyek.

"Sudah diinstruksikan agar tidak ada pungutan," kata Erman Suparno di Gedung Departemen Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Jakarta, Kamis 29 Januari 2009.

Siang tadi, komisi menangkap enam orang itu di Hotel Ciputra, Jakarta Barat. Saat ini mereka masih menjalani pemeriksaan di Gedung KPK. Mereka diduga terlibat kasus suap dalam proyek departemen di Jimbaran, Bali. Saat penangkapan, tim penyelidik KPK menemukan 17 amplop dari tangan mereka.

Menurut Erman, dirinya juga sudah menginstruksikan agar proyek tersebut dilakukan para pejabat di daerah. "Proyek itu sudah diserahkan ke daerah," jelasnya.

Sebelumnya, Menakertrans sudah memerintahkan Inspektur Jenderal Dyah Paramawatiningsih dan Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan dan Produktifitas Masri Hasan datang ke KPK.

5 Fakta Menarik Persib Bandung Usai Benamkan Persebaya Surabaya di Liga 1
Pendampingan pembentukan koperasi di Banyuasin

Kementan Dorong Pembentukan Koperasi Guna Bantu Petani Banyuasin Kembangkan Usaha

Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman memberikan arahan agar jajarannya mampu membangun ekosistem baru di sektor pertanian dan membuat pertanian diminati anak muda.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024