Peringatan Imlek Nasional

Yudhoyono Akan Tonton Waljinah dan Lingga Lie

VIVAnews - Peringatan Tahun Baru Imlek Nasional dijadwalkan akan dihadiri Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dalam perayaaan Tahun Baru Imlek 2560 ini, Presiden Yudhoyono akan menikmati sajian hiburan dari berbagai kalangan.

"Perayaan akan diisi hiburan-hiburan tarian, barongsai dan kolaborasi lagu. Akan  hadir pula penyanyi Waljinah yang berkolaborasi dengan grup Punakawan," ujar Sekretaris Panitia, Djuidahwati, kepada VIVAnews di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan, Minggu 1 Februari 2009.

Acara yang digelar Majelis Tinggi Agama Konghucu Indonesia atau Matakin ini terdiri dari dua acara besar. Pertama adalah acara internal prosesi dan kebaktian pada pukul jam 12.30 sampai jam 17.00 WIB. Diperkirakan untuk acara pertama ini akan dihadiri sekitar 3 ribu sampai 3.500 umat konghucu se-Indonesia.

Sedangkan untuk acara yang kedua akan dihadiri Presiden Yudhoyono sekitar pukul 16.00 WIB sampai jam 18.00 WIB. "Diperkirakan akan dihadiri 5 ribu orang dari umat dan undangan," ujar Djuidahwati. 

Umat Konghucu yang akan hadir antara lain berasal dari yakni Solo, Cimanggis, Surabaya, Karawang, Batam, dan Bangka. Acara ini juga akan dihadiri tokoh-tokoh lintas agama, 16 duta besar, dan menteri kabinet indonesia bersatu.

Menurut Djuidahwati, perayaan ini mengambil tema "Tuhan Melihat Seperti Rakyat Melihat, Tuhan Mendengar Seperti Rakyat Mendengar." Selain Waljinah, atlet ganda putra bulutangkis nasional Lingga Lie juga akan hadir. Atlet peraih emas dalam Singapore Asian Satellite 2008 itu bukan akan mengayuhkan raket, Lingga Lie justru didaulat membaca puisi. "Perayaan ini rutin setiap tahun," ujar dia.

Presiden PKS: Ikhtiar Sudah Kita Optimalkan meski Hasil Tak Sesuai dengan Harapan
Luna Maya dan Maxime Bouttier.

Gak Minta Kado, Maxime Bouttier Ngarep Quality Time Bareng Luna Maya di Hari Ulang Tahunnya

Bagi Maxime Bouttier, hadiah berupa quality time jauh lebih bermakna karena ia dan Luna Maya sama-sama punya kesibukan yang membuat mereka jadi jarang bertemu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024