Adik Tiri Obama Ditangkap Polisi

VIVAnews - Saudara tiri Presiden AS Barack Obama, ditangkap polisi karena tuduhan kepemilikan mariyuana.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

George Obama ditangkap di Nairobi Kenya, dengan mariyuana bersamanya, kata Kepala Polisi Joshua Omokungolo.

“Dia bukan penjual narkotika. Tapi ini ilegal, dan bahan kimia terlarang,” kata Omokulongolo. George Obama pun menolak tuduhan tersebut.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

George Obama adalah adik satu ayah Presiden AS Barack Obama, dan disebutkan emreka hanya pernah bertemu sangat singkat.

George Obama yang baru berusia 20an, akan dihadapkan ke pengadilan, Senin besok.

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

“Mereka menangkap saya di rumah, “ kata George Obama kepada wartawan di Nairobi, dari dalam penjaranya. “saya tak mengerti mengapa mereka menuduh saya,”katanya seperti dikutip BBC, Sabtu 31 Januari 2009.

Tahun lalu, George Obama mengatakan kepada Majalah Vanity Fair bahwa dia hanya pernah bertemu  dua kali dengan abang tirinya yang sangat terkenal itu. Pertama ketika George berumur lima tahun dan kedua ketika Barack Obama berkunjung ke Afrika Timur tahun 2006.

Pada pertemuan kedua, George mengatakan kepada wartawan, bahwa itu sangat singkat.”Kami hanya berbincang dalam beberapa menit saja, benar-benar pertemuan seperti orang asing,” katanya.

George Obama mengatakan dia belajar mekanik dan bekerja dengan kelompok anak muda di Huruma, wilayah di Nairobi dimana dia tinggal dengan keluarga besarnya,

Dia adalah anak termuda dari tujuh anak Barack Obama Senior, dan lahir hanya enam bulan setelah ayahnya tewas dalam kecelakaan mobil tahun 1982.

Beberapa anggota keluarga Presiden Obama dari Kenya berangkat ke Washington pada inagurasi Obama 20 Januari lalu, meski George Obama tidak.

Dalam bukunya, Dreams From My Father, Presiden Obama menyebutkan adik tirinya itu sebagai anak yang ganteng dengan tatap mata yang waspada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya