New Escape Belah Pasar SUV

Ford Targetkan Belah Pasar Lewat New Escape

VIVAnews - PT Ford Motor Indonesia menargetkan untuk membelah pasar otomotif nasional melalui produk baru yang mereka luncurkan, New Escape.

New Escape, menurut Chief Designer Escape Paul Gibson, adalah SUV yang multifungsi dengang menonjolkan daya tarik urban dan semangat berpetualang.

"Ford New Escape memberikan desain yang stylish dan kontemporer sehingga memberikan daya pikat urban sejati," ujarnya dalam peluncuran perdana New Escape di Segarra, Pantai Karnaval Ancol, hari ini.

Dipaparkan Gibson, tampilan New Escape yang jauh lebih menawan, profil yang yang lebih modern, karakter yang dinamis, dan profil baru yang segar, merefleksikan ciri desain Ford Escape yang khas.

"Walaupun kami telah mengurangi lekukan tajam dari kendaraan ini, New Escape tetap menawarkan kekuatan dan ciri khas SUV sejati, menawarkan petualangan yang menjadi ciri khas Ford Escape," lanjutnya.

Presiden Direktur FMI Will Angove menambahkan, Ford Escape 2008 ini menjadi bukti komitmen perusahaannya untuk mewujudkan 'Make Every Day Exiting'. "Karena New Escape adalah kendaraan dengan fitur-fitur dan fleksibilitas yang menawarkan kenyamanan berkendara sehari-hari," ungkapnya.

Dia menambahkan, desain New Escape terinspirasi dari konsep Escape Expression yang ditunjukkan kali pertama pada Tokyo Motor Show 2007.

Fitur-fitur baru yang diusung New Escape antara lain berada pada tampilan depan, seperti fender, bemper dan tailgate. Detail baru lainnya adalah keberadaan lampu kabut (fogs lamp) depan yang baru, headlamps, alloy wheels, grille, treatment, wheel arches, door cladding, dan tail lamps.

"Ditambah dengan pengembangan detil kunci dari desain SUV Ford yang compact dan populer," kata Angove. "Ford baru ini didesain untuk kehidupan urban dengan durabilitas ketahanan petualangan outdoor yang tinggi."

Sementara dari sisi keamanan, Ford Company juga telah meningkatkan standar New Escape. Yaitu dengan menambahkan airbags untuk kepala samping dan rongga dada depan pada XLT, plus Climate Control pada Limited Edition.

Di Indonesia, New Escape tersedia dalam tiga model. Semuanya menggunakan sistem transmisi otomatis. Yaitu Escape XLS (4x2), Escape XLT (4X2), dan Escape LTD (4X2). "Sebagai pelengkap, the New Escape Duratec 2.3 L telah teruji dan mencatat rasio penggunaan BBM 10.4 killmeter per liter," tutup Angove.

|Dedi Supriatna

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024