Edarkan Ekstasi, Oknum TNI Ditangkap

VIVAnews - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengungkap peredaran narkoba jenis ekstasi yang melibatkan seorang oknum TNI berpangkat sersan satu berinisial Her (24), di salah satu diskotik yang berada di Jalan. Pasirkaliki, Bandung, Senin, 2 Februari 2009.

Dalam operasi itu, Satuan Operasional I Direktorat Reserse Narkotika Polda Jabar, berhasil mengamankan barang bukti berupa 36 butir pil ekstasi dan dua buah handphone milik tersangka. Selain itu, polisi juga meringkus Sa (31), warga Lembang yang merupakan rekan tersangka He.

Kini tersangka Her telah diserahkan ke pihak Polisi Militer TNI AD. Sedangkan tersangka San diamankan di Mapolda Jabar untuk menjalani penyidikan.

Menurut Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Dade Achmad,  berdasarkan hasil pemeriksaan, diduga tersangka merupakan jaringan pengedar ekstasi yang biasa beroperasi di tempat hiburan malam yang berada di wilayah Bandung.

"Penanganan dan pengembangan kasus ini akan dilakukan bersama dengan Polisi Militer TNI, karena kami menduga adanya oknum TNI lain yang terlibat dalam kasus ini," ujarnya dalam pesan singkat yang diterima VIVAnews.

Perbuatan para tersangka dijerat undang-undang psikotripika dengan ancaman kurungan selama lima tahun penjara.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan
[Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024]

Sri Mulyani Proyeksi Ekonomi Global Tahun Ini Stagnan pada Level yang Rendah

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati memproyeksi bahwa kondisi ekonomi global tahun ini akan stagnan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024