Dirut Baru Pertamina Hadapi Ribuan Tantangan

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Purnomo Yusgiantoro mengatakan siapapun yang akan memimpin PT Pertamina (persero) akan  menghadapi tantangan yang tidak mudah.

"Tidak hanya kemampuan teknis,managerial dan pengalaman mereka  di lapangan. Mengelola pertamina tidak gampang-gampang amat," ujar Purnomo di Gedung  Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral , Jakarta, Selasa 3 Februari 2009.

Disamping harus cakap menghadapi urusan teknis dan menajerial, kata Purnomo, tantangan lain yang dihadapi adalah masalah politis. "Kalau sudah bicara distribusi elpiji dan bahan bakar minyak, Anda tahu sendiri,"  kata dia.

Purnomo mengakui hingga kini dirinya belum mendapatkan undangan untuk rapat  Tim Penilai Akhir (TPA) dan sebagai anggota, jelas dia, dirinya menunggu  saja undangan rapat tersebut.

Menneg BUMN Sofyan Djalil tadi malam memastikan TPA akan menggelar rapat paling lambat pekan ini. TPA dipimpin langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dengan anggota Menkeu Sri Mulyani, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro dan Menneg BUMN Sofyan Djalil.

Sementara terkait fit and proper test pada Sabtu lalu, Purnomo membantah dia tidak tahu menahu tentang soal penyeleksian calon direktur utama Pertamina itu. Ia akhirnya mengaku tahu kegiatan itu.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera
Bimbingan Menulis Maxnovel (Doc: Istimewa)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

MaxNovel bersama dengan berbagai universitas di Indonesia, termasuk LP3I, bekerja sama dalam rangka memberdayakan kemampuan para penulis muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024