Konvensi PBR Belum Ada Pendaftar

VIVAnews – Sejak pembukaan pendaftaran peserta konvensi calon presiden Partai Bintang Reformasi pada akhir September 2008, belum ada satupun tokoh secara resmi mendaftar hingga Selasa 14 Oktober 2008.

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Meski begitu, Ketua Umum Partai Bintang Reformasi  Bursah Zarnubi kepada VIVAnews mengatakan, sudah ada beberapa tokoh yang berminat. Misalnya, Ratna Sarumpaet. Seniman ini, katanya, baru-baru ini datang ke Dewan Pimpinan Pusat partai membawa tim ahli untuk meminta penjelasan seputar syarat-syarat menjadi calon presiden.

“Kalau untuk Bu Ratna Sarumpaet, kami bisa pastikan segera mendaftar,” kata Bursah.

Jokowi Yakin Indonesia Bisa Dapat 61 Persen Saham Freeport Indonesia, Meski Alot Negosiasinya

Mantan Menteri Perekonomian Rizal Ramli Kamis 9 Oktober 2008 secara resmi mendeklarasikan ikut konvensi Partai Bintang Reformasi untuk mencari calon presiden. Tapi, kata Bursah, Ketua Komite Bangkit Indonesia itu belum mendaftar sebagai peserta konvensi.

Pembukaan pendaftaran bagi peserta konvensi calon presiden Partai Bintang Reformasi untuk calon Presiden 2009 ini dibuka pada Selasa 23 September 2008 di Hotel Kartika Chandra, Jakarta.

Jangan Asal Pilih, 5 Tips Ini Harus Diperhatikan Muslimah Saat Memilih Kosmetik Halal

Bursah menyatakan, calon presiden dari partai ini mesti memenuhi syarat, di antaranya cukup populer di perpolitikan tingkat nasional, memiliki rekam jejak baik, mempunyai integrtitas.  Setelah syarat-syarat itu terpenuhi, katanya, selanjutnya terserah pemberian suara melalui mekanisme konvensi partai untuk menentukan kelayakan.

Awal Desember 2008 mendatang partai itu akan memulai konvensi. Konvensi akan dimulai di Sumatera Selatan atau Sumatera Utara. Selama November ini, katanya, merupakan waktu persiapan bagi para calon presiden menyiapkan diri mengikuti konvensi.

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024