Mourinho Dicintai Musuhnya

VIVAnews - Kehadiran Jose Mourinho di Liga Italia mulai dirasakan pengaruhnya. Bahkan, Presiden Asosiasi Pelatih, Renzo Ulivieri, yang awalnya sering berseberangan dengan Mourinho balik memujanya.

Ya, saat kali pertama Mourinho mendaratkan kaki di daratan Italia bersama Internazionale Milan, banyak pelatih langsung menjadi lawan adu mulut, termasuk Ulivieri.

Bahkan, saat itu Ulivieri dengan lantang menyebut kehadiran Mourinho akan mengancam keberadaan pelatih-pelatih potensial yang dimiliki Italia.

Kini, Ulivieri mulai menyadari Mourinho lebih memberikan pengaruh positif dibanding negatif. Mantan pelatih Reggina ini juga mengaku sangat kagum dengan cara Mourinho melatih di Nerazzurri.

Dalam sebuah wawancara dengan Red TV, Kamis, 5 Februari 2009, Ulivieri tak segan-segan melontarkan pujian pada The Special One.

“Saya sangat suka Mourinho. Dia selalu berada di dekat pemain dan timnya, apapun yang terjadi. Pelatih Inter mempunyai sikap kooperatif dimana saya dapat melihat bagaimana semua pemain sangat mencintainya, dan selalu berada di sekelilingnya," ujar Ulivieri.

Dengan kata lain, Ulivieri rupanya ingin mengatakan sosok Mourinho memang mempunyai kelebihan. Terlepas dari lontaran-lontaran kata pedasnya, sosok Mourinho tetap mendapatkan respek dari orang-orang di sekitarnya.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Perpaduan antara ketegasan dan kepedulian menjadi kunci Mourinho mengatasi pemain-pemain bengal macam Adriano Leite dan Zlatan Ibrahimovic.

Saat disinggung mengenai keputusan Mourinho melepaskan Ricardo Quaresma ke Chelsea, Ulivieri sendiri mengaku sangat mendukungnya. "Jika berada dalam posisi Mourinho, saya juga akan melakukan hal yang sama. Itu melihat banyaknya skuad yang dimilkinya," tutup Ulivieri.

Saat ini, skuad Mourinho masih memimpin enam poin atas rival sekotanya, AC Milan di daftar klasemen sementara Serie A. Di laga selanjutnya, Nerazzurri akan menjalani laga tandang ke Lecce, Sabtu, 7 Februari 2009 nanti.

Ammar Zoni

Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga

Ammar Zoni memahami bahwa bulan Ramadhan adalah saat yang istimewa. Ammar mengaku akan semakin mendekatkan diri kepada Tuhan.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024