Program Modernisasi

China Subsidi Petani Beli Mobil

VIVAnews - Pemerintah China telah menyetujui memberi subsidi sebesar 5 miliar Yuan (sekitar Rp 8,56 triliun) pada petani untuk membeli kendaraan baru. Subsidi ini akan diberikan mulai 1 Maret hingga akhir 2009. Kendaraan baru para petani harus kendaraan beremisi rendah yang ramah lingkungan.

Pemberian subsidi ini bukan hanya bertujuan mengganti kendaraan yang sudah tidak layak pakai, namun juga mendorong modernisasi daerah pedesaan China. Wakil Direktur Eksekutif Federasi Industri Mesin China, Zhang Xiaoyu mengatakan subsidi 5 miliar Yuan itu dapat menggenjot pasar pedesaan.

"Kebijakan itu seiring dengan kebijakan pemerintah pusat untuk mempercepat mekanisasi industri pedesaan," kata Zhang seperti dimuat laman stasiun televisi pemerintah China, CCTV, Jumat (6/2).

Para analis menilai transportasi sangat berperan besar bagi pertanian. Kendaraan dapat digunakan untuk mengangkut benih, pupuk, pestisida dan sebagainya.

Diisukan Jadi Orang Ketiga, Salshabilla Adriani Ngaku Udah Ngobrol Sama Syifa Hadju-Rizky Nazar

Namun selama ini penduduk pedesaan di China tidak terlalu menganggap penting punya kendaraan pribadi. Kebijakan pemerintah ini diharapkan dapat meningkatkan efisiensi para petani dan mengubah pola konsumsi belanja otomotif masyarakat China.

Christian Bautista

Christian Bautista Bakal Tampil di Konser Westlife: The Hits Tour 2024

Westlife  akan membawa pertunjukan konsep baru mereka yang telah lama dinanti-nantikan dengan tajuk konser "The Hits Tour 2024" ke Indonesia. Catat tanggalnya!

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024