ITB Beri Yudhoyono Gelar Doktor Tidak Korup

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat gelar kehormatan Doktor Honoris Causa dari Institut Teknologi Bandung. Apa landasan kampus teknologi itu memberikan gelar doktor kepada Presiden? Sebelumnya, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga mendapat gelar serupa dari Universitas Osaka, Jepang.

"Kalau itu secara praktis mudah dijawabnya," ujar Rektor Institut Teknologi Bandung (ITB), Djoko Santoso usai bertemu Presiden Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Jumat 6 Februari 2009.

Menurut Djoko, ITB saat ini sudah sudah menjadi World Class University alias universitas berkelas dunia. Djoko menilai, penganugerahan kepada Yudhoyono itu diberikan dalam kategori bidang konsensus.

"Artinya suka bekerja keras, tekun, jujur, cermat, termasuk tidak korup dan itu menjadi karakter dari beliau (Yudhoyono)," ujar Djoko. Itulah yang menjadi landasan bagi ITB untuk memberikan gelar doktor kepada orang nomor satu di pemerintahan ini. Dengan pemberian gelar itu diharapkan dapat meningkatkan jumlah masyarakat industri.

"Itulah yang diinginkan, dan ITB mempunyai program-program untuk mengembangkan kebijakan itu," ujar Djoko. Jadi, menurut dia,  siapapun pihak dan hasil karya yang sejalan dengan ITB maka akan mendapatkan penghormatan dan gelar serupa.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat
Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Anies menyebut peluangnya di Pilgub Jakarta terbuka asal mendapat dukungan dari masyarakat dan parpol, karena baru menjabat satu periode di Jakarta. 

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024