Jamkrindo Gandeng 5 Bank Syariah

VIVAnews - Perum Jamkrindo menggandeng lima bank syariah dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah guna memperluas kerja sama pembiayaan mikro kepada usaha kecil, mikro, menengah, dan koperasi. Diharapkan langkah ini bisa meningkatkan akses pelayanan kepada sektor riil tersebut.

Kelima bank yang menjadi mitra baru tersebut adalah Bank Syariah Mandiri, Bank Mega Syariah, BNI Syariah, BRI Syariah, dan Bukopin Syariah.

Dalam keterangan pers yang diterima VIVAnews di sela Penutupan Festival Ekonomi Syariah kedua di Jakara, Sabtu 7 Februari 2009, hingga akhir 2008, Jamkrindo telah bermitra dengan lebih dari 50 bank umum nasional dan daerah baik syariah maupun konvensional, serta lembaga penyedia kredit/pembiayaan nonperbankan. Jaringan pelayanan penjaminan syariah Jamkrindo diberikan melalui 17 Sharia Authority Channeling di seluruh Indonesia.

Hingga 31 Desember 2008, Jamkrindo memiliki outstanding penjaminan syariah mencapai Rp 4,59 triliun dengan volume sebesar Rp 1,78 triliun. Perseroan berhasil membukukan imbal hasil kafalah sebesar Rp 24,69 miliar.

Jamkrindo hingga akhir tahun memiliki rasio pembiayaan bermasalah (NPF) sebesar Rp 6,46 miliar atau 0,15 persen. Sedangkan klaim mencapai Rp 4,35 miliar dan subrogasi Rp 178,75 juta. Subrogasi adalah penggantian kreditur oleh pihak ketiga yang melunasi utang debitur.

Hasbi Hasan Dituntut 13 Tahun Bui, Pengacara: Tak Rasional, Seperti Balas Dendam
Sekjen DPP Partai Golkar, Letjen TNI (Purn.) H. Lodewijk Freidrich Paulus

Sekjen Golkar Tegaskan Munas Tak Bisa Dimajukan Sebelum Desember 2024

Menurut Sekjen Golkar Lodewijk F Paulus, Munas yang dihelat Desember 2024 sudah diatur dalan AD/ART partai.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024