Atasi Defisit Listrik

Pemerintah Jamin Penggunaan Diesel PLN

VIVAnews - Pemerintah menjamin penggunaan diesel bagi PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) saat mencukupi kebutuhan listrik di luar Jawa - Bali.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta PLN secepatnya mencukupi kebutuhan listrik di daerah-daerah yang mengalami defisit listrik.

Thomas Cup dan Uber Cup Kobarkan Semangat Atlet Jelang Olimpiade 2024

"Jika membangun pembangkit terlalu lama, bisa menggunakan diesel dulu," ujar dia, usai kunjungan ke PLN, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Senin 9 Februari 2009. "Kalau menggunakan diesel butuh sewa, nanti didukung APBN."

Menurut Presiden Yudhoyono, pertumbuhan ekonomi yang sangat tinggi membuat kebutuhan llistrik semakin tinggi. Pun termasuk Jawa - Bali yang infrastruktur listriknya bagus. "Namun karena pertumbuhan ekonomi nasional tinggi, Jawa-Bali perlu pengembangan," ujar dia.

Presiden mengatakan, PLN telah mampu mengurangi tekanan defisit listrik di luar Jawa - Bali dari 30 sistem menjadi 16 sistem. "Saya dukung pengembangannya, sehingaa ada surplus listrik yang bisa digunakan sewaktu-waktu."

Karena itu, Presiden Yudhoyono juga meminta pemerintah daerah turut mengatasi kekurangan listrik di beberapa provinsi, agar percepatan pembangunan pembangkit cepat kelar.

Ramalan zodiak

Ramalan Zodiak Kamis 25 April 2024, Libra Lajang Bertemu Seseorang Istimewa

Ramalan zodiak Kamis, 25 April 2024. Aries ingin menjauh dari realitas sejenak. Bagi Libra yang lajang, mungkin ada kesempatan untuk bertemu seseorang yang istimewa.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024