Scolari Didepak Abramovich

VIVAnews - Penampilan buruk Chelsea akhirnya berimbas dengan pemecatan Luiz Felipe Scolari. Pelatih asal Brasil itu dianggap gagal di Stamford Bridge. Kini, manajemen The Blues tengah mempersiapkan suksesor Scolari.

Ya, sosok Scolari dianggap gagal mengembalikan nama besar yang sempat ditoreh The Blues saat ditangani Jose Mourinho. Jangankan Liga Champions, di ajang Liga Inggris saja kini Chelsea tertatih-tatih.

Scolari dipecat setelah Chelsea kini hanya mampu nangkring diperingkat empat klasemen Liga Inggris. Yang lebih mengenaskan, manajer 59 tahun ini juga dicap mempunyai andil besar membuat Stamford Bridge tak angker lagi.

Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae


Seperti yang dilansir eurosport, Selasa, 10 Februari 2009, Chelsea dibawah Scolari hanya memenangkan enam laga dari total 13 pertandingan Liga Inggris yang digelar di markas The Blues ini.

Alhasil, manajer yang didatangkan pada Juli 2008 ini akhirnya harus rela angkat kaki. Guna mengisi tempat Scolari, manajemen klub untuk sementara menunjuk Ray Wilkins sebagai pelatih sementara.

Tapi, juru bicara Scolari, Acaz Fellegger, mengungkapkan keputusan ini diambil langsung oleh Abramovich. "Tampaknya Abramovich yang membuat keputusan," ungkapnya seperti dilansir Skysport.   

"Scolari tidak dalam situasi nyaman meskipun mendapatkan dukungan dari skuad dan Peter Kenyon. Chelsea adalah skuad tua dan Scolari mencoba meremajakannya namun gagal," kata Fellegger.

Pujian Shin Tae-yong untuk Australia Meski Dipecundangi Timnas Indonesia U-23

Lalu siapa calon terkuat pengganti Big Phil?. Topik ini sontak menjadi bahan pembicaraan paling hangat di Inggris. Nama seperti Roberto Mancini dan Gus Hiddink kembali sering disebut media-media lokal di London. Bahkan, nama Avram Grant kembali dihubungkan dengan klub milik Roman Abramovich ini.

Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024