Percaya Diri Demokrat Sedang Tinggi

VIVAnews - Pengamat politik M Qodari menilai kepercayaan diri Partai Demokrat sedang tinggi saat ini. Kepercayaan diri ini membuat kalkulasi politik Demokrat untuk Pemilu dan Pemilihan Presiden 2009 berbeda dengan yang 2004.

"Partai Demokrat sekarang ini sedang pede-pedenya (percaya diri--red)," kata Direktur Eksekutif Indo Barometer itu usai sebuah diskusi di gedung parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa 10 Februari 2009.  "Demokrat percaya diri bahwa SBY populer, dan percaya diri bahwa suara Demokrat akan sangat tinggi."

Demokrat pun berharap bisa memenuhi syarat pencalonan presiden dan wakil presiden 20 persen dengan performanya yang baik itu. "Kalau syarat pencalonan 20 persen bisa dipenuhi Demokrat sendirian, maka dia tidak perlu yang lain," kata Qodari.

Apalagi, Qodari melihat, Yudhoyono berkepribadian halus sehingga faktor kecocokan pribadi diperlukan pula. "Saya khawatir selama ini sebetulnya beliau menyimpulkan bahwa beliau tidak begitu cocok dengan Pak Jusuf Kalla, karena mereka beda gaya, ibarat rem dan gas.  Yang satu kalem, sementara yang lain sangat aktif," kata Qodari.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

Sebelumnya Qodari menyinggung mengenai Rapat Pimpinan Nasional Partai Demokrat yang tak menyinggung nama Jusuf Kalla sebagai calon wakil presiden. Menurutnya, tak ada pesan itu membuat Golkar berpikir Demokrat meninggalkannya.

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024