New Ford Focus: Mewah Berbahan Bakar Murah

VIVAnews - New Ford Focus bermesin diesel, bisa Anda bayangkan?

Disiplin Menyemai Talenta Pegawai, Bank Mandiri Raih Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024

Davy Tuilan, Direktur Pemasaran PT. Ford Motor Indonesia (FMI), melontarkan pertanyaan tersebut kepada wartawan sebelum konferensi pers di Kafe Pisa, Menteng, Jakarta.

"Mesin diesel terkenal dengan torsi yang kuat. Nah ini yang kita pasang di New Ford Focus ini. Jadi mesin yang biasa di pasang di truk dan bus itu kita pasang di sedan", kata Davy pada wartawan, Rabu 11 Februari 2009 kemarin.

Kata Davy, FMI ingin menjadi trend setter. Davy tak menampik jika hal ini diilhami dari tren mobil-mobil masyarakat Eropa sekarang ini yang bermesin diesel.

Namun tujuan utamanya tetap menawarkan mobil mewah berbahan bakar murah.

"Memang Eropa sekarang trennya lebih senang pakai mobil yang mesin diesel, di Jepang, memakai mobil hibrid.  Trennya mobil harus mencari energi alternatif, energi yang bisa diperbarui", kata Davy.

Memang mobil ini menggunakan solar. Tapi Davy menyarankan agar tidak memakai solar biasa.

Pembunuh Sadis Ibu dan Anak di Palembang Ditangkap, Ini Tampangnya

"Kami lebih rekomendasikan pemakai New Ford Focus ini menggunakan Pertadex. Kalau solar biasa, perawatannya akan lebih berat nanti", ujarnya.

Davy menambahkan kalau pihaknya yakin kalau New Ford Focus ini bakal sukses. 'Musuh' yang harus dihadapi hanya satu, yaitu melawan persepsi masyarakat bahwa mesin diesel itu bukan tidak mungkin dipasang pada sedan.

Salah satu penambah keyakinan Davy adalah tingginya angka penjualan 2008 kemarin. Ford mampu menjual 77.754 unit, lebih tinggi 23 persen dibanding 2007.

"Kami mencoba menawarkan, kita akan lihat apakah produk ini bisa cocok dan dianggap menarik untuk gaya hidup masyarakat kita atau tidak."

Prinsip New Ford Focus ini adalah alternatif mobil mewah yang nyaman namun berbahan bakar murah. Sebuah hal yang nampaknya sulit didapat konsumen Indoensia dari produk lain yang sejenis dengan Ford Focus.

Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Sayangnya, pihak Ford belum mau memberikan harga jual New Ford Focus ini di pasaran.

Ilustrasi Jasad

Pria Tanpa Identitas Tewas di Tol Dalam Kota, Diduga Tertabrak saat Menyeberang

Viral di media sosial seorang pria tergeletak tak bernyawa di dalam jalan Tol Dalam Kota sehingga membuat lalu lintas di ruas tol tersebut mengalami kemacetan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024