Laga Persahabatan

Argentina Terlalu Kuat bagi Perancis

VIVAnews – Argentina di bawah asuhan Diego Maradona kembali memperlihatkan keunggulan mereka. Menghadapi tuan rumah Perancis, Rabu 11 Februari 2008, Argentina menang dengan skor 2-0.

Gol pertama pada pertandingan yang digelar di Velodrome Stadium, Marseille, dicetak oleh Jonas Gutierrez lima menit menjelang jeda. Leo Messi memantapkan kemenangan tim Tango lewat aksinya di menit ke-73.

Lini pertahanan Perancis terlihat lebih fokus pada Messi dan Kun Aguero. Hal ini yang menyebabkan Gutierrez bisa bergerak lebih bebas dan mencetak gol perdana Argentina.

Kemenangan Argentina ini menyusul hasil positif yang diperoleh pasukan Maradona yang sebelumnya menang atas tuan rumah Skotlandia beberapa waktu lalu. Maradona kini bisa berbesar hati karena pasukannya telah terbukti kuat dalam bertahan dan juga selalu menebar bahaya pada Perancis tiap kali melakukan serangan.

Sedangkan kubu Perancis terlihat tak punya karakter kuat sepanjang pertandingan. Hanya Ribery di babak pertama yang menunjukkan semangatnya saat mencoba menembus pertahanan Argentina. Ribery beberapa kali bahkan ikutan bertahan dengan menempel ketat Messi saat menguasai bola.

Tekanan pada pelatih Domenech kini makin kuat. Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia melawan Lithuania akan menentukan nasib mereka untuk memuluskan jalan ke Afrika Selatan atau tidak.

Susunan pemain
Perancis:
Mandanda; Sagna, Abidal, Mexes, Gallas; L. Diarra, Toulalan; Ribery, Gourcuff, Henry; Anelka (Benzema, 65’)

Argentina: Carrizo; Zanetti, Papa, Heinze, Demichelis; Mascherano, Gago, Maxi Rodriguez (Angeleri, 81’), Jonas Gutierrez; Messi, Aguero (Tevez, 81’)

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis
VIVA Militer: Pasukan milisi Republik Ossetia Selatan

Bukan Hanya Palestina, Ini 9 Negara yang Belum Diakui Keanggotannya oleh PBB

PBB memiliki anggota sekitar 193 negara. Namun, di luar jajaran negara-negara tersebut, terdapat setidaknya 9 negara yang belum mendapat pengakuan sebagai anggota PBB. 

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024