BNI Targetkan Jual 500 Ribu Kartu Alfamart

VIVAnews - Bank Negara Indonesia (BNI) menargetkan penjualan kartu Alfamart sebanyak 500 ribu pada 2009. Target ini diharapkan bisa terealisasi sebelum Juni 2009.

Direktur Jaringan dan Operasi BNI, Suwoko Singoastro mengatakan kartu berlabel Alfamart tersebut merupakan jenis kartu prabayar. Nominalnya diperkirakan sekitar Rp 1 juta. "Tapi ini tidak hanya khusus untuk nasabah BNI. Kartu prabayar ini sama seperti pulsa, siapapun bisa beli," ujar Suwoko, Kamis, 12 Februari 2009.

Kartu prabayar ini diciptakan dengan maksud mengarah ke gaya hidup cashless sociaty (hidup tanpa uang tunai). "Jadi nanti bisa ditambah di mesin ATM, tidak perlu uang tunai," ujarnya.

Dengan kartu ini, ujar Suwoko, keuntungan bagi BNI adalah bisa memanfaatkan dana yang mengendap ke BNI. Karena secara tidak langsung ketika nasabah membeli kartu prabayar tersebut masyarakat akan menempatkan uangnya di BNI. Selain itu dengan kartu ini BNI berharap mereka yang sudah membeli bisa menjadi nasabah BNI.

Suwoko optimis dengan gerai Alfamart yang mencapai 2800 toko, tingkat pertumbuhan kartu bayar Alfamart bisa cukup tinggi. Diharapkan pada tahun ini permintaanya bisa mencapai diatas 30%.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024