Jiwasraya Kembangkan Bancassurance Jadi 20%

VIVAnews - PT Jiwasraya Persero akan mengembangkan bisnis bancanssurance menjadi 15-20 persen tahun ini. Sekarang porsi bancanssurance hanya lima persen.

"Porsi terbesar dari agen, besarnya sampai 60 persen. Sekarang ada 5.800 agen dan tahun ini kita ada tambahan enam agen lagi," ujar Direktur Utama PT Jiwasraya Persero Hendriman Rahim di Jakarta, Kamis 12 Februari 2009.
 
Hendriman menjelaskan sampai akhir 2008, total premi yang digarap perseroan mencapai Rp 2,5 triliun dengan klaim sebenyak Rp 2,3 triliun. Tahun ini perseroan menargetkan premi sebanyak Rp 2,8 triliun.

Untuk mencapai target tersebut, perseroan akan menggenjot produk-produk tradisional dari grup insurance. "Tapi unit link juga akan ditambah. Targetnya portofolio unit link bisa 20 persen dari total portofolio. Sisanya dari trasidisional," kata dia.

Hendriman menjelaskan, komposisi investasi terbesar di tahun 2008 adalah  reksadana dan obligasi sebanyak 60 persen hingga 70 persen dengan nilai Rp 3 triliun. Tahun ini perseroan menargetkan menargetkan RO sebanyak I9,5 persen sampai 10 persendan RBC 150 persen.

Kemenko Polhukam Susun Rencana Bangun Sistem Pertahanan Semesta di IKN
Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita

Golkar: Kabinet Tidak Boleh Dibatasi karena Prerogatif Presiden

Wakil Ketua Umum Golkar mengatakan bahwa tak boleh ada pembatasan dalam membentuk kabinet, karena merupakan hak prerogatif presiden.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024