Pemimpin PPP Batal ke Diskusi PKS Malam Ini

VIVAnews - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan, Suryadharma Ali, batal berdiskusi di kantor Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera. Suryadharma Ali yang juga Menteri Negara Koperasi itu mendadak dipanggil Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Ini lagi kita upayakan penggantinya dari PPP yang lain," kata Juru Bicara PKS, A Mabruri, saat dihubungi VIVAnews, Kamis 12 Februari 2009. Mabruri menjamin, diskusi di kantor yang terletak di Jalan Mampang Prapatan Raya pukul 19.00 nanti itu tetap digelar.

Diskusi bertema "Ke Mana Arah Koalisi Ba'da Pemilu 2009" ini rencana digelar setiap minggu oleh DPP PKS. Kamis berikutnya, 19 Februari 2009, Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla yang akan menjadi pembicaranya.

Kemudian 26 Februari 2009, direncanakan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. "Minggu berikutnya lagi Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Megawati Soekarnoputri," kata Mabruri.

Fungsi acara ini adalah masukan bagi DPP PKS, dengan mendengar langsung dari petinggi partai yang berpeluang menang Pemilu. PKS tak mau hanya sekadar mendengar selentingan kabar dari media massa atau omongan orang. "Ini sebagai bahan lanjutan PKS setelah Pemilu. Ini menjadi masukan dari Dewan Eksekutif untuk Majelis Syura PKS," katanya.

PKS tak mengundang pimpinan partai-partai lain seperti Partai Gerakan Indonesia Raya dan Partai Hati Nurani Rakyat karena waktu yang terbatas. Pertengahan Maret 2009, setiap partai pasti fokus pada kampanya terbuka menjelang pemungutan suara.

Analis Perkirakan BI Bakal Intervensi Besar-besaran Imbas Rupiah Ambruk ke Rp 16.128 per Dolar AS
Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

Panglima Militer Israel Tegaskan Negaranya akan Membalas Serangan Iran

Panglima militer Israel menyatakan pada hari Senin bahwa negaranya akan membalas serangan Iran pada akhir pekan, namun dia tidak merinci kapan dan bagaimana.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024