PDIP & PKS Dicecar Pengusaha Hari Ini

VIVAnews - Pengusaha nasional yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengundang enam partai politik untuk hadir dalam dialog yang bertema "Pengusaha Bertanya, Partai Politik Menjawab". Dialog ini akan diselenggarakan di Four Season Hotel pada tanggal 13, 14, dan 16 Februari 2009 di Hotel Four Season, Jakarta.

Untuk hari ini, Apindo menjadwalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Keadilan Sejahtera untuk dicecar pertanyaan. PDIP mendapat jatah pukul 09.00, 13 Februari 2009. Sementara PKS pada pukul 13.30, setelah salat Jumat.

Hari pertama, 13 Februari 2009, sesi pagi akan dihadiri oleh PDI Perjuangan dengan 5 panelis dari pengusaha di antaranya, Christ Kanter, Franky Welirang, Sigit Pramono, Rahmat Gobel, dan Edwin Soeryajaya. Sesi siang akan menghadirkan PKS dengan panelis Hariyadi B Sukamdani,Siswono Yudho Husodo, Hotbonar Sinaga, Benny Soetrisno, dan Deddy Sumanegara. Sesi dialog hari pertama akan dimoderatori Bambang Brojonegoro.

Partai yang diundang lainnya adalah partai yang masuk enam besar Pemilu yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Kebangkitan Bangsa. PKB dan Demokrat dapat jatah pada Hari Valentine, 14 Februari, sementara Golkar dan PPP pada hari Senin, 16 Februari 2009.

"Kami akan menghadirkan setiap ketua umum partai dan tim ekonominya untuk berdialog bersama pengusaha," kata Ketua Umum Apindo Sofjan Wanandi dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu, 11 Februari 2009 lalu. Setiap ketua umum, kata Sofjan, sudah konfirmasi untuk bersedia datang.

Dalam dialog ini, kata Sofjan, pengusaha ingin mengetahui bagaimana konsep ekonomi partai politik untuk kepemimpinan mendatang dan bagaimana pengusaha kemudian bisa berpartisipasi dalam konsep yang mereka usung. "Nantinya, hasil dialog akan menjadi bahan pertimbangan yang akan kami olah untuk bisa diusulkan secara konkret setelah mereka berkuasa," ujarnya.

Setiap sesi diskusi akan membahas lima topik utama, yaitu makro ekonomi (pengangguran, kemiskinan, kepastian hukum, infrastruktur, otonomi daerah, kebijakan perpajakan, dan debirokratisasi), pertanian (swasembada pangan dan perkebunan), perbankan dan keuangan, industri perdagangan dan UKM, serta energi pertambangan dan migas.

Selain itu, hadir pula panelis dari perwakilan kamar dagang asing seperti James Castle (American Chamber), Peter Fanning (IABC), dan Hans Josef Schill (Euro Chamber).

Stasiun Whoosh di Karawang Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Penyebabnya
Ilustrasi orang sedang bermain game online

Perpres Perlindungan Anak dari Game Online Segera Rampung

Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPA) menyatakan progres perpres pengawasan game online sudah harmonisasi antara kementerian, lembaga dan pemda.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024