Dua WNI hilang di Australia

Telefon Terakhir Korban Dilacak

VIVAnews - Keberadaan dua warga negara Indonesia, Rudi dan Dean Lesmano sampai saat ini belum jelas. Menteri Luar Negeri, Hassan Wirajuda pencarian keduanya masih memerlukan waktu.

"Keluarga mencoba menjajaki dengan meneliti hubungan telepon terakhir korban dengan keluarga," kata Hassan Wirajuda di Gedung departemen Luar Negeri, Pejambon, Jakarta, Jumat 13 Februari 2009.

Dari rekaman pembicaraan tersebut, tambah dia, diharapkan dapat diketahui apakah keberadaan mereka  persis di daerah yang dilanda kebakaran. Namun, "belum ada perkembangan positif," tambah Hassan Wirajuda.

Hilangnya Rudi dan Dean diketahui dari informasi dari kakak Rudi, Juliana yang mengaku putus kontak dengan keduanya sejak Sabtu, 7 Februari 2009. Menurut Juliana, adiknya tinggal di Melbourne selama dua tahun. Saat kejadian berlangsung, Rudi dan Dean ingin berwisata ke Marysville sambil mengambil dokumentasi pemandangan alam di pedesaan, sebelum bekerja di rumah makan Jepang di Toorak

Kebakaran hebat yang melanda semak belukar di Australia menyebabkan 181 orang tewas, 500 orang terluka, 1.000 rumah terbakar. Kebakaran itu memusnahkan sekitar 365 ribu hektar lahan yang terjadi mulai akhir pekan lalu di Negara Bagian Victoria, sebelah tenggara Australia.

Pemerintah Indonesia telah mengirimkan tim identifikasi korban bencana (dissaster victim identification) untuk mengidentifikasi korban, termasuk kemungkinan jika Dean dan Rudi ikut menjadi korban.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024