PDIP: Golkar Tak Akan Sendirian

VIVAnews - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memberi sinyal siap berkoalisi dengan Partai Golkar dalam Pemilihan Presiden 2009. Satu yang jelas, PDIP tak mungkin berkoalisi dengan Partai Demokrat.

"PDIP bisa bekerjasama dengan partai apapun, apakah itu Partai Demokrat atau partai Golkar," kata Sekretaris Jenderal PDIP, Pramono Anung, di Hotel Four Season, Jakarta, Jumat 13 Februari 2009.

Namun Partai Demokrat sudah mendeklarasikan calon presiden sendiri, Susilo Bambang Yudhoyono. "Begitu juga dengan PDIP, Ibu Megawati Soekarno Putri. Sehingga kemungkinan koalisi itu menjadi sangat kecil," kata Pram usai mengikuti acara dialog PDIP dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia itu.

Sementara dengan Partai Golkar, PDIP menjalin hubungan yang sangat baik. Karena Golkar belum memiliki calon presiden, opsi koalisi dengan PDIP pun terbuka sangat lebar. "Kami bisa bekerja sama dengan Golkar dan bekerja sama di banyak hal," ujar Pram.

PDIP pun akan terus menjalin komunikasi dengan Partai Golkar. "Pokoknya kalau suatu hari Partai Golkar ditinggalkan Demokrat, dia (Golkar) tidak akan sendirian kok," kata Pram.

Viral Dugaan Pengakuan Mahasiswa Filsafat UGM Lakukan Pelecehan Seksual

Rumor keretakan Golkar-Demokrat merebak setelah Rapat Pimpinan Nasional Demokrat 8-9 Februari lalu tak membahas calon presiden dan wakil presiden. Beredarlah gosip Demokrat mencari calon wakil presiden selain Ketua Umum Golkar, Jusuf Kalla.

Ilustrasi imunisasi bayi

Kenali Manfaat dan Pentingnya Imunisasi Lengkap untuk Anak

Imunisasi adalah cara yang sangat penting dan efektif untuk melindungi dan mencegah diri dari berbagai penyakit berbahaya atau memiliki imun yang kebal, ini manfaatnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024