Baku Tembak di Aceh

Polisi Sisir Hutan Buru Pelaku Penembakan

VIVAnews - Kepolisian Nangroe Aceh Darussalam saat ini sedang menyisir hutan untuk menangkap pelaku penembakan kepada anggota kepolisian yang sedang melakukan penangkapan kasus pencurian kayu.

"Penembak melarikan diri dan lari ke hutan," kata Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri di Markas Berkas Kepolisian, Jalan Trunojoyo, Jakarta, Jumat 13 Februari 2009.

Dijelaskan Bambang Hendarso, pada Kamis 12 Februari 2009, sebanyak 30 polisi dari Kepolisian Resort Nagan Raya dan Kepolisian Sektor Betung melakukan penangkapan terhadap pelaku pencurian kayu di kebon sawit.

Saat penyitaan, tiba-tiba dari arah hutan terdengar tembakan yang ditujukan pada anggota polisi. "Dari tiga arah," tambah dia. Kemudian, lanjut Bambang Hendarso, terjadi kontak senjata dengan anggota yang tak dikenal. "Tidak ada korban jiwa atau luka," kata Bambang Hendarso.

Jumlah polisi lantas ditambah dengan 30 personel Brigadir Mobil dan 30 personel Tentara Nasional Indonesia. Sopir kendaraan pembawa kayu tertangkap, namun pelaku penembakan lolos.

Apakah ada indikasi pelaku merupakan anggota Gerakan Aceh Merdeka? "Kita tak bisa menduga-duga. Belum ada yang ditangkap," tambah Bambang Hendarso.

Langit Dubai Tiba-tiba Berubah Jadi Hijau Usai Banjir Besar
Presiden Iran Ebrahim Raisi

Iran Berhasil Tangkis Serangan Israel

Meskipun beberapa laporan media mengatakan bahwa rudal telah ditembakkan, Iran mengatakan bahwa mereka telah berhasil menangkis dan menembak jatuh beberapa drone tetapi "

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024