Mengais Rezeki Valentine di Bundaran HI

VIVAnews - Hari kasih sayang ternyata dimanfaatkan orang untuk mengais rejeki dengan menjual Bunga Mawar. Selain coklat dan boneka, Mawar juga identik dengan perayaan Valentine.

Momen Valentine itu dimanfaatkan oleh Tia dan Ria yang menjual bunga Mawar di depan Plaza Indonesia, di kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta. "Untuk menambah penghasilan saja, mumpung hari ini juga hari libur," kata Tia, kepada VIVAnews Sabtu, 14 Februari 2009.

Satu tangkai mawar besar di jual seharga Rp20 ribu, sedangkan mawar yang kecil dijual Rp15 ribu. Kedua gadis yang berprofesi sebagai karyawati ini sengaja memanfaatkan hari Valentine untuk mencari penghasilan tambahan.

Keduanya sengaja berjualan mawar di pinggir jalan karena menganggap tempat di kawasan Bundaran HI ramai dilewati orang. Apalagi, lanjut dia, pengunjung Plaza Indonesia dianggap kalangan yang mempunyai duit lebih.

Mawar itu di beli dari suplier mawar dan pasar bunga Rawa Belong, Jakarta Barat, dengan harga sekitar Rp10 ribu. Untuk mempermanis, Mawar dibungkus dengan kertas dan plastik bening. Sayangnya mereka baru saja menjual dagangannya, sehingga belum ada satupun pembeli yang berminat membeli mawarnya.

RS Polri: Seluruh Jasad Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Sudah Teridentifikasi
Ilustrasi tenggelam

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Seorang bocah perempuan berinisial S berusia enam tahun tewas tenggelam ketika berenang di kolam renang yang berlokasi di kawasan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024