Karakter yang Dicari Pasangan Masa Kini

VIVAnews - Peneliti di University of Iowa menemukan bahwa pria semakin tertarik pada wanita cerdas, berpendidikan serta memiliki stabilitas finansial. Kesucian bukan lagi masalah.

Hasil temuan itu merupakan bagian dari penelitian yang dilakukan setiap dekade sejak tahun 1939. Pada survey, seluruh partisipan diminta untuk memberikan ranking terhadap 18 karakteristik yang mereka inginkan dari pasangan. Termasuk di antaranya adalah kemampuan bersosialisasi, memasak dan membenahi rumah, serta kesamaan ketertarikan dan cinta. Karakteristik itu menempati peringkat atas baik untuk pria dan wanita di tahun 2008, sementara di tahun 1939, tidak satupun karakteristik itu ada di peringkat atas.

Dari survey yang dilakukan tahun 2008, “karakter yang dapat diandalkan”, dan “kedewasaan emosional” ada di peringkat teratas. Kecerdasan sendiri ditempatkan pada posisi 4 oleh kaum pria. Tahun 1939, karakteristik itu ada di peringkat 11. “Prospek finansial yang baik” bergeser ke peringkat 12 di tahun 2008, tahun 1939 karakteristik itu di peringkat 17. Di tahun 1967, karakteristik itu ada di peringkat terakhir.

“Ini adalah generasi pria yang tumbuh besar dengan wanita berpendidikan sebagai ibunya, gurunya, dokternya, dan panutan lainnya,” kata Christine Whelan, penulis buku “Marry Smart: The Intelligent Woman’s Guide to True Love” yang mengepalai penelitian, seperti VIVAnews kutip dari Livescience, 15 Februari 2009. “Dalam kondisi ekonomi yang sulit seperti ini, berbagi beban finansial dengan pasangan akan meringankan pihak pria yang dulu dikondisikan sebagai satu-satunya pencari nafkah dalam keluarga,” ucap Whelan.

Partisipan dari penelitian tersebut adalah mahasiswa dari University of Iowa, University of Washington, University of Virginia, dan Penn State University. 

Perubahan yang cukup signifikan adalah pada kesucian. Pada wanita, di tahun 1939, karakteristik itu lebih dihargai dibandingkan kecerdasan. Tetapi tahun 2008, kesucian merupakan karakteristik yang paling tidak penting. Demikian pula pada pria. Berikut ini karakteristik yang paling dicari-cari baik pria oleh wanita pada pasangannya:

Hari Raya Idul Fitri Diharap Jadi Momentum Rekonsiliasi Politik Pasca Pilpres 2024
Apa yang dicari PriaApa yang dicari Wanita
Karakteristik EsensialKesamaan minat dan cinta
Karakter yang dapat di andalkan
Kestabilan Emosional
Kesamaan minat dan cinta
Karakter yang dapat di andalkan
Kestabilan Emosional
Karakteristik PentingPendidikan dan kecerdasan
Penampilan
Ambisi
Pendidikan dan kecerdasan
Keinginan berkeluarga dan keturunan
Ambisi
Karakteristik yang menarikProspek finansial yang baik
Kemampuan memasak dan mengelola rumah
Penampilan
Lemah lembut
Karakteristik tidak pentingKesamaan latar belakang politik
Kesucian
Kesamaan latar belakang politik
Kesucian
 
Hari Kedua Lebaran, Penumpang KAI Commuter Line Naik 32 Persen
Kembaran Cloud EV Tertangkap Kamera sedang Uji Coba di India

Kembaran Wuling Cloud EV Ini Kepergok Kamera Uji Coba di Jalan Raya

Morris Garage (MG) siap mengembangkan sayap di pasar elektrifikasi India, dengan menghadirkan mobil listrik yang terlihat mirip dengan Wuling Cloud EV. Bahkan, sedang uji

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024