Preview Inter Milan vs AC Milan

Mourinho: Jangan Tanya Tentang Ancelotti

VIVAnews - Laga Derby della Madonina akan segera terhampar di Stadion Guiseppe Meazza, Senin, 16 Februari 2009 dinihari nanti. AC Milan lebih baik di pentas Eropa sedangkan Inter Milan perkasa di Italia.

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Karyawan Sempat Dengar Ledakan Sebelum Api Muncul

Di saat tensi sedang meninggi, allenatore Jose Mouriho justru coba meredakan ketagangan menjelang pertandingan besar itu. The Special One tak lagi tajam seperti saat masih melatih Chelsea di Liga Inggris.

Terbukti, Mourinho mengaku enggan memberikan komentar mengenai calon lawannya itu. Di luar dugaaan, pelatih asal Portugal ini justru melancarkan pujian buat tim besutan Carlo Ancelotti.

“Saya tidak ingin menjawab ini. Setiap pelatih mempunyai keinginan masing-masing. Saya tidak mengkritik etos kerja dia dan dia dapat mengatakan apapun mengenai milikinya," ujar Mourinho seperti dilansir Tribalfootball.

“Saya tidak ingin membuang waktu saya untuk memikirkan karakteristik taktik dia. Jika dia menghabiskan masalah menganalisa tim saya itu menjadi masalahnya," ujar The Special One.

Tak hanya itu, Mourinho juga mengaku memuji karir pelatih AC Milan itu khususnya di level Eropa. Mourinho menyadari meski Inter dalam beberapa tahun ini mendominasi Serie A, tapi Milan juga berjaya di Liga Champions.

Ancelotti bersama AC Milan memang telah merasakan dua kali gelar Liga Champions (2003 dan 2007), gelar yang selama ini sulit digapai Nerazzurri.

"Saya tidak tahu mengapa dalam beberapa tahun ini Inter yang lebih sering menang di Italia dan Milan lebih baik di Eropa. Saya rasa tim terbaik adalah yang memenangkan gelar liga tapi yang terbaik tak pernah memenangkan Liga Champions," terang Mourinho.

Ya, itu memang bukan komentar Mourinho yang terkenal lugas dan pedas. Tapi, apapun alasan pelatih asal Portugal ini, laga ini tetap akan menjadi laga penuh persaingan.

Asia Business Council 2024.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia

Perekonomian Asia diproyeksikan akan cukup tangguh di masa depan meski dihadapkan dengan kondisi perekonomian global yang dihantui gejolak geopolitik saat ini.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024