Bintang 'Slumdog Millionaire' Absen di Oscar

VIVAnews - Kisah bocah dari kawasan kumuh India 'Slumdog Millionaire' masuk 10 kategori nominasi Oscar. Dua di antaranya merupakan penghargaan tertinggi untuk Sutradara dan Film Terbaik.

Sayang, dua bintangnya bakal absen di malam Academy Awards. Rubin Ali dan Azharuddin Ismail tak dapat izin orangtua. Keduanya baru 8 tahun. Dalam film Inggris itu, mereka memerankan kakak beradik Jamal dan Salim di masa kecil.

Padahal sebelumnya, para bos film tak mengizinkan mereka ikut menghadiri berbagai ajang penghargaan film lain. Ali dan Ismail dijanjikan boleh ikut ke pesta penganugerahan Oscar. Sayang, kini kesempatan dua bocah India itu melenggang di karpet merah Hollywood sirna.

"Hal terakhir yang mereka (orangtua Ali dan Ismail-red.) katakan pada kami hanya untuk memberikan uang pesawatnya saja," kata produser 'Slumdog Millionnaire' Christian Colson seperti VIVAnews kutip dari Contatc Music, Senin 16 Februari 2009.

Ali dan Ismail masing-masing dibayar US$ 75 dan US$ 2.465 untuk peran -yang dihitung cameo- dalam 'Slumdog Millionnaire'. Jumlah itu sama dengan tiga kali lipat pendapatan rata-rata seorang dewasa per tahun di Mumbai, India.

Setelah main film, dua bocah itu juga masuk sekolah untuk pertamakalinya. Para bos film ini juga merancang kesejahteraan Ali dan Ismail dengan sejumlah dana di masa mendatang.

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan, dalam acara pemusnahan 11 jenis komoditi impor ilegal dengan nilai pabean mencapai Rp 9,33 miliar, di wilayah Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis, 28 Maret 2024.

Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!

Zulhas menegaskan, barang-barang impor memang seharusnya dikenakan pajak saat masuk ke dalam negeri.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024