Humpuss Angkat Dirut Baru

VIVAnews - Rapat umum pemegang saham (RUPS) PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk (HITS) mengangkat Antonius W Sumarlin sebagai direktur utama perseroan yang baru. Antonius menggantikan Agus Darjanto.

Antonius sebelumnya pernah menjadi pejabat eselon II di Institut Pertanian Bogor (IPB).

Pemegang saham juga mengangkat Permadi Soekasah sebagai direktur yang mendampingi Antonius. Sementara itu, direktur yang diberhentikan adalah Junanda P Syarfuan (direktur keuangan dan umum), dan Direktur Perkapalan Bobby Andhika.

Selain itu, rapat memberhentikan komisaris merangkap komisaris independen, Khairiansyah Salman. Posisi Khairiansyah digantikan Hasan Machbub.

"Pergantian direktur dan komisaris wajar saja untuk peningkatan kinerja perseroan sesuai kondisi saat ini," kata Direktur Keuangan dan Umum Humpuss Intermoda Transportasi, Permadi, usai RUPS perseroan di Jakarta, Senin 16 Februari 2009.

Direktur Utama Humpuss Intermoda Transportasi, Antonius W Sumarlin, mengatakan, agenda lain yang sebelumnya akan dibahas dibatalkan hingga RUPS berikutnya. Perseroan sebelumnya juga mengagendakan rencana akuisisi anak usaha dan investasi di Bali serta Kalimantan.

"Perseroan belum meminta persetujuan otoritas pasar modal sebelum membahasnya dengan pemegang saham," kata dia.

Humpuss mengalokasikan Rp 100 miliar untuk mengakuisisi anak usaha. Dana tersebut bisa berasal dari kas perseroan atau konversi saham.

Sementara itu, terkait penjualan treasury stock, sekitar tujuh persen akan digunakan untuk meningkatkan likuiditas saham perseroan.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran
Kucing Okin Dikabarkan Mati

Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!

Kucing Caracal bernama Nala dikabarkan telah mati, Kamis 28 Maret 2024. Kucing ini dipelihara oleh Okin atau dikenal sebagai Niko Al Hakim, mantan suami Rachel Vennya

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024