Coba Pola Diet Baru: Wine dan Cokelat!

VIVAnews - Siapa yang tidak ingin menikmati cokelat dan segelas wine setiap hari. Apalagi, ternyata dengan mengonsumsi wine dan cokelat bisa membuat berat badan menyusut, sekaligus membuat jantung lebih sehat. Selain itu, juga dapat mengurangi risiko mengalami dementia (penyakit yang terkait dengan kemampuan daya ingat), dan penyakit diabetes.

Kedengarannya memang "too good to be true", tetapi itulah hasil penelitian dari Professor Roger Corder, seorang ahli kesehatan asal nggris. Penelitian sudah dilakukan Corder selama 25 tahun, untuk
menemukan hubungan antar konsumsi wine atau minuman anggur dan kesehatan jantung.

“Saya melakukan penelitian ini selama bertahun-tahun, untuk menemukan manfaat anggur pada kesehatan," kata Corder.

“Untuk hasil yang optimal, saya sarankan untuk mengonsumsi segelas anggur merah setiap hari,” tambah Corder. Red wine memiliki kandungan zat kimia yaitu procyanidin, yang juga dapat ditemui pada jenis cokelat hitam.

Procynidin dapat membantu membantu memperlancar peredaran darah. Lalu, dapat menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (DHL) dalam tubuh. Beberapa jenis makanan yang juga memiliki zat kimia tersebut adalah buah berri, kacang-kacangan, apel, dan kayu manis.

Jika Anda tertarik untuk mengikuti "Wine Diet" ini, Prof. Corder memberikan beberapa petunjuk.

Anggur Merah : Cobalah minum anggur merah dengan takaran 125 ml/ gelas setiap hari. Tetapi, jangan lebih dari 2 gelas tiap hari. Pilihlah jenis anggur merah yang bukan dari jenis ringan. Karena, anggur merah dari jenis ringan tidak memiliki kandungan procyanidin yang cukup untuk kesahatan tubuh.

Dalam bukunya, Prof. Corder menyarankan untuk memilih anggur merah dengan tingkat tannin, keasaman, dan memiliki rasa yang lebih kuat.Sebagai contoh, pilihlah anggur merah jenis, Cabernet Sauvignon, Bordeaux, atau Merlot.

Cokelat Hitam: Cobalah untuk mengonsumsi dua atau tiga potongan cokelat hitam setiap hari (jika Anda sedang tidak meminum anggur merah Anda bisa menggantinya dengan mengonsumsi cokelat hitam).

Pola makan : Makanlah tiga kali sehari, jika Anda ingin ngemil cobalah ;sebuah apel, 4 buah kacang walnut. Jangan lupa untuk mengonsumsi sayuran hijau untuk meningkatkan zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024