Lapindo Minta Kebijaksanaan Gubernur

VIVAnews - PT. Lapindo Brantas meminta pemerintah Jawa Timur untuk melihat persoalan antara perusahaan dengan warga korban lumpur, secara jernih dan bijaksana.

Jaringan Mubaligh Muda Indonesia Apresiasi Silaturahmi Rosan ke Megawati

Hubungan Sosial dan untuk BJP Negeri Yuniwati Teryana mengatakan, apa yang akan dilakukan Gubernur Jawa Timur Soekarwo untuk memanggil pimpinan Minarak Lapindo, itu adalah haknya.

"Kami mohon pimpinan daerah melihat persoalan ini dengan pikiran jernih, dan bijaksana," ujar Yuniwati Teryana, saat dihubungi VIVAnews, Senin, 16 Februari 2009.

Menurut Yuniwati saat ini kondisi perekonomian kurang baik. Sehingga tidak benar ada unsur kesengajaan dari PT. Minarak Lapindo untuk menunda pembayaran. Tetapi memang, perusahaan tidak dapat melaksanakan pembayaran sesuai dengan nilai yang diinginkan.

Tim Hukum Amin Harap Hakim MK Kedepankan Hati Nurani Adili Sengketa Pemilu 2024

"Kami terus melakukan pembayaran, tetapi melihat kondisi saat ini, pembayaran bertahap dan warga harus bersabar," ujarnya. "Yang jelas mereka tetap menjadi prioritas dan berupaya optimal,"   

Rencananya, saat menerima perwakilan warga korban lumpur, Gubernur Jatim Soekarwo berjanji akan melakukan pemanggilan terhadap pimpinan Minarak Lapindo, dan menemui Presiden Yudhoyono terkait dengan tuntutan dana talangan ganti rugi sebesar 80 %.  

pemain manchester city merayakan gol

Bantai Luton, Manchester City Tendang Arsenal dari Puncak Klasemen Liga Inggris

Manchester City menang besar saat menjamu Luton dalam laga lanjutan Premier League 2023/2024 di Stadion Etihad, Sabtu 13 April 2024. Arsenal digusur

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024