Banjir di Kupang, NTT

Warga Mulai Kembali ke Rumah

VIVAnews - Banjir besar yang melanda Kupang, Nusa Tenggara Timur sejak, Senin, 9 Februari 2009 melanda 1.054 kepala keluarga atau 4.567 jiwa dan mengakibatkan 2 orang meninggal dunia. 

Posko Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan perkembangan kondisi pasca banjir di Kabupaten Kupang, Provinsi NTT, saat ini sebanyak 335 orang warga yang mengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing.

Selain korban jiwa, banjir juga mengakibatkan ratusan rumah rusak dengan rincian 753 unit rumah rusak ringan dan 301 unit rusak berat, ribuan hektar lahan pertanian rusak, serta puluan hektar tambak ikan dan udang milik masyarakat hancur.

Selain itu, banjir juga mengakibatkan jalan raya sepanjang 174 km rusak berat, dan 9 unit jembatan rusak.

Upaya penanganan yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kupang bersama masyarakat antara lain adalah bergotong royong membuat jalan alternatif untuk memperlancar arus transportasi pada titik-titik jalan yang mengalami kerusakan parah.

Hal-hal yang perlu menjadi perhatian utama untuk penanganan pasca banjir adalah perbaikan fasilitas umum, termasuk perbaikan sarana perekonomian masyarakat seperti tambak. Selain itu juga perlu dilakukan normalisasi serta pembuatan sudetan pada beberapa anak sungai yang sering meluap dan mengakibatkan terjadinya bencana banjir.

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil
Hyoyeon Girls Generation saat menggunakan kebaya Bali - Sunber Foto tangkapan layar Instagram @xosone_ss

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pemeriksaan terhadap 31 WNA asal Korea Selatan dan 1 WNI dalam pembuatan film reality show' Pick Me Trip in Bali'.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024