Liverpool Junjung Falsafah Zonal Marking

VIVAnews - Kesuksesan Liverpool terus mengutit Manchester United ternyata dipengaruhi ketepatan dalam memilih strategi. The Reds memandang sistem zonal marking lebih tepat dibanding  man marking.

Menurut asisten pelatih The Reds, Mauricio Pellegrino, sistem zonal marking ini telah terbukti lebih efektif dibanding harus menjaga pergerakan lawan dengan sistem satu lawan satu.

"Dalam sudut pandang saya orang lebih baik mengkritik hasil dibanding metodenya. Sebelum tiga pertandingan terakhir, kami menjadi satu dari dua tim yang bagus dalam bertahan. Sekarang, kami masuk lima besar," ujar Pellegrino kepada Liverpooltv, Selasa, 16 Februari 2009.

"Anda memang harus memilih satu metode, zonal marking atau man marking. Kami memilih salah satunya karena saya sangat percaya. Kedua metode sama bagus jika Anda fokus untuk melakoninya. Yang terpenting bukan metode mana yang Anda pilih tapi, bagaimana Anda melakoni metode itu," tambahnya.

Pellegrino juga mengakui bahwa timnya juga tak luput dari keslahan. Tapi pria Argentina ini tetap yakin pertahanan yang menjadi fokus Liverpool saat ini akan memberikan pengaruh besar pada perjuangan The Reds musim ini.

Pellegrino sendiri merupakan salah satu bekas pemain Liverpool yang kini dipercaya membantu Rafael Benitez. Ia dibawa Benitez ke Anfield setelah sempat membela Valencia dari muism 1999-2005.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024