Lawatan Hillary Clinton ke Jakarta

Obama Titip Salam untuk Indonesia

VIVAnews - Di sela-sela kesibukannya sebagai presiden baru Amerika Serikat (AS), Barack Obama sempat meminta Menteri Luar Negeri Hillary Clinton untuk titip salam kepada pemerintah dan rakyat Indonesia.

Demikian ungkap Hillary saat mengadakan jumpa pers bersama Menteri Luar Negeri Indonesia, Hassan Wirajuda, di Gedung Pancasila, Jakarta Rabu 18 Februari 2009. "Saya menyampaikan pesan salam dari Obama. Dia menyatakan kepada saya kesan mendalam atas Indonesia baik secara lisan maupun tulisan," kata Hillary usai mengadakan pertemuan dengan Wirajuda selama sekitar satu jam.

Menurut Hillary, Obama menyatakan kesan bahwa Indonesia memiliki budaya yang ramah. Selama 1967-1971, Obama pernah melewatkan masa kecilnya di Indonesia. Bersama dengan ayah tirinya yang orang Indonesia, Lolo Soetoro, dan ibunya, Ann Dunham, Obama kecil tinggal di kawasan Menteng Dalam. 

Hillary pun menyatakan kesan pribadi atas Indonesia. "Senang sekali saya berada di sini karena membawa saya kepada kenangan lama," kata istri mantan presiden Bill Clinton itu. Hillary pernah ke Jakarta saat menemani Clinton menghadiri Konfrensi Tingkat Tinggi Forum Kerjasama Asia Pasifik (APEC) di Bogor 1994.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA
VIVA Militer: Serangan rudal balistik Iran

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel

Komandan senior Garda Revolusi Iran (IRGC) menyampaikan bahwa Iran dapat meninjau kembali penggunaan nuklirnya di tengah memanasnya hubungan dengan Israel.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024