KPU Jawa Barat Bingung Simpan Logistik Pemilu

VIVAnews - Seluruh Komisi Pemilihan Umum kota dan kabupaten di Jawa Barat kebingungan menyimpan logistik Pemilu. Gudang logistik KPU penuh dengan bekas logistik pemilihan Gubernur Jawa Barat.

Ketua KPU Jawa Barat, Ferri Kurnia Rizkyansah, mengatakan hampir seluruh KPU di wilayahnya menitipkan logistik Pemilu di gudang penyimpanan milik swasta. "Seperti KPU Bandung yang menyimpannya di hanggar Lapangan Udara Hussein Sastranegara," katanya di Bandung, Rabu 18 Februari 2009.

Menurutnya, berkas Pemilu yang masih ada di gudang tersebut harus dikeluarkan terlebih dahulu berdasarkan izin pemerintah provinsi Jawa Barat. Barang tersebut didanai dana hibah pemerintah.

"Makanya, kami akan kembalikan seluruh logistik tersebut kepada pemerintah untuk selanjutnya terserah pemerintah Provinsi Jawa Barat mau diapakan," ujarnya.

Bilik Suara Terancam


Tender bilik suara Pemilu yang diulang lagi di Jawa Barat terancam gagal. Salah satu peserta tender yang tak mau disebutkan namanya menyatakan tak siap mengikuti tender ulang karena waktu pengadaan yang mepet.

Tender ulang ini dilakukan karena tak ada pemenang yang memenuhi syarat administrasi sebagai peserta tender sampai batas waktu berakhir. Tender ulang ini hanya dibuka bagi perusahaan-perusahaan yang telah mengikuti tender sebelumnya.

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Mensos Risma

Mensos Risma Berikan Pesan ke Konten Kreator: Tidak Usah Takut untuk Melangkah!

Dalam acara bertajuk YouTube Seribu Kartini Beda Tapi Sama di Jakarta, Jumat,19 April 2024, Menteri Sosial Risma mengemukakan bahwa seorang kreator konten tidak takut.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024