400 Buruh di Jakarta Timur Kena PHK

VIVAnews - Krisis ekonomi global mengakibatkan 70 perusahaan di Jakarta Timur terpuruk. Akibatnya, sekitar 400 buruh terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

Akibat PHK 400 buruh ini, total angka pengangguran di Jakarta Timur tercatat sebanyak 18.505 orang.

Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur akan bertemu dengan manajemen perusahaan agar tidak mudah melakukan PHK sebelum perusahaan tersebut dinyatakan pailit.

Murtiman, kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur mengatakan, berharap warga yang masih belum mendapatkan pekerjaan supaya datang ke kantornya. Sebab, mereka sering menempelkan pengumuman lowongan kerja.
 
"Pemkot Jakarta Timur tidak tinggal diam," kata dia seperti dikutip situs resmi Pemerintah Provinsi DKI, Kamis, 19 Februari 2009.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan
Satnarkoba Polres Metro Jakarta Selatan menangkap Selebgram Chandrika Chika dan 5 temannya di sebuah hotel di Setiabudi, Jakarta Selatan lantaran melakukan pesta narkoba jenis ganja.

Chandrika Chika Bakal Jalani Rehabilitasi di BNN Lido

Polres Metro Jakarta Selatan akhirnya mengajukan selebgram Chandrika Chika untuk melakukan rehabilitasi. Rencananya, Chika akan direhabilitasi di pusat BNN Lido.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024