Copa Indonesia

Persema Tantang Persipura Tampil Terbuka

VIVAnews - Persipura Jayapura memulai aksi di Copa Indonesia 2008/2009. Sebagai langkah awal, Persipura bakal menjamu Persema Malang di leg 1 babak 16 besar, Kamis 19 Februari 2009.

Sebagai semifinalis tahun lalu, Persipura langsung lolos ke babak 16 besar. Sesuai hasil undian, pasukan Merah Hitam bakal melakoni leg 1 menghadapi Laskar Ken Arok sore ini di stadion Mandala, Jayapura. Tim besutan Jacksen Ferreira Tiago ini sudah siap menjamu Bima Sakti cs.

Kali ini, kedatangan tim tamu bukan tanpa ancaman. Pelatih Persema, Subangkit, malah menantang Persipura dengan mengajak Edu Ivakdalam cs untuk bermain terbuka. Sebab, apa pun kondisinya, mereka ingin kembali ke Malang dengan membawa hasil.

“Jauh-jauh datang ke Jayapura, kalau tidak bawa hasil, rugi sekali. Yang pasti, kami siap menghentikan dominasi Persipura, walaupun level kami beda,” kata Subangkit kepada wartawan GOSport, Rocky Bebena.

Pernyataan Subangkit ini perlu diwaspadai anak asuh Jacksen. Pasalnya, jika mereka lengah, bisa saja kemenangan di kandang melayang.

Secara matematis, kondisi dan materi tim Mutiara Hitam jauh di atas Persema. Tapi terkadang, Persipura lengah saat menghadapi tim papan bawah, apalagi beda level.

“Kami akan main terbuka dengan Persipura, tidak ada istilah bertahan. Ya, kami tidak mau pulang tanpa hasil. Paling tidak, ada hasil yang kami dapat dari partai away ini,” pungkas Subangkit.

Sementara itu, Jacksen dengan tenang menyebut pasukannya takkkan melewatkan kesempatan tampil di kandang ini. Mereka siap meladeni ancaman Persema yang berada di peringkat 2 klasemen Divisi Utama Wilayah Timur.

“Bagaimana pun juga, kami tetap serius dan akan tetap mewaspadai lawan. Wajar jika mereka memasang target. Siapa tim yang mau menyerah begitu saja sebelum pertandingan usai? Strategi sudah saya siapkan untuk menghadapi mereka,” kata Jacksen serius.

Selain itu, Jacksen pun sudah mewanti-wanti kekuatan Persema yang bakal memanfaatkan kelengahan pasukannya dalam mengandalkan permainan terbuka.

“Tim yang ada sudah siap. Kami juga akan bermain normal. Tidak ada hal yang istimewa atau pun kami anggap remeh dari lawan, tetap sama seperti tim-tim yang kami hadapi di Liga Super,” tegas pelatih asal Brasil ini.

REKOR PERTEMUAN
LI 2005:
Persema vs Persipura 2-0
Persipura vs Persema 4-0

LI 2006:
Persema vs Persipura 0-2
Persipura vs Persema 5-0

Prediksi Line Up
PERSIPURA (4-4-2):
77-Jendry Pitoy; 32-Victor Igbonefo, 23-Hery Nerli, 14-Jack Komboy, 4-Ricardo Salampessy; 10-Eduard Ivakdalam, 13-Ian Kabes, 11-Imanuel Wanggai, 86-Boaz Solossa; 9-Albeto Goncalves, 12-Ernest Jeremiah
Pelatih: Jacksen F Tiago

PERSEMA (4-4-2): 12-Putra Adyana I Komang; 3-Pierre Patrick Seme, 5-Munhar, 19-Kasan Soleh, 28-Kusaeri; 11-Bima Sakti, 18-Aris Budi Prasetyo, 26-Muhammad Kamri, 27-Sutaji; 10-Mbom Mbom Julien, 29-Jaenal Ichwan
Pelatih: Subangkit

Kolaborasi Prabowo dan Raja Yordania, TNI Berhasil Kirim Bantuan RI ke Gaza via Udara
Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum, PT PLN

39 Unit SPKLU PLN di Sepanjang Tol Trans Sumatra Siaga Layani Pemudik, Ini Titik Lokasinya

PT PLN (Persero) menyiagakan 1.299 unit Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang tersebar di seluruh tanah air untuk periode mudik lebaran tahun 2024

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024