Setan Merah Tinggalkan Si Merah Lima Poin

VIVAnews - Manchester United makin kokoh di puncak klasemen Liga Inggris (Premier League). Kemenangan atas Fulham 3-0, Kamis dini hari WIB, 19 Februari 2009, memperlebar jarak Setan Merah dan Si Merah Liverpool jadi lima poin.

Tampil di Theatre of Dreams: Old Trafford, United tampil lengkap dengan memainkan kuartet Cristiano Ronaldo, Michael Carrick, Paul Scholes dan Park Ji-sung di lini tengah. Di depan, Manajer Sir Alex Ferguson menduetkan Dimitar Berbatov dan Carlos "Carlitos" Tevez, sedangkan Wayne Rooney mengintai dari bangku cadangan.

Setelah melahirkan beberapa peluang, United membuka keran gol lewat cannon ball Paul Scholes di menit 12. Sepak pojok Michael Carrick langsung diarahkan ke Scholes di luar kotak penalti, yang menyambutnya dengan tendangan keras dari jarak 30 yard.

Tendangan voli Scholes sempat menyentuh kiper Fulham, Mark Schwarzer, tapi mental dan berbelok masuk gawang. Ini jadi gol pertama Scholesy setelah 18 bulan.

Fulham bukannya tanpa peluang. Sundulan Bobby Zamora pada menit 17 hanya melebar di kanan gawang Edwin van der Sar.

Semenit kemudian, sepakan Brebatov masih membentur bek Fulham dan hanya berbuah sepak pojok. Umpan Berbatov pada Carlitos di menit 24 berbuah gol, tapi dianulir wasit karena offside.

Kejelian Scholes berperan besar atas terciptanya gol kedua United di menit 30. Umpan Scholes di kotak penalti diteruskan John O'Shea sambil terjatuh kepada Berbatov. Tanpa kesulitan, striker asal Bulgaria ini menceploskan bola.

Setan Merah nyaris menggandakan keunggulan di penghujung babak pertama. Kerjasama satu dua Ronaldo-Berbatov diakhiri gol yang kembali dianulir wasit Andre Marriner akibat Berba offside.

Babak Kedua

Fulham nyaris tak berkutik di babak kedua. Tim asuhan Roy Hodgson ini bukan hanya gagal membalas, tapi nyaris gagal melahirkan peluang.

Peluang berikut United terjadi di menit 56 lewat kerjasama Scholes dan Berbatov. Sayangnya, tendangan Berba bisa ditip Schwarzer dan hanya berbuah corner.

United melakukan pergantian pemain di menit 61 dan 62. Berba diganti Wayne Rooney dan bek O'Shea oleh Jonny Evans.

Comeback Rooney berbuah manis karena ia langsung mencetak gol di menit 63. Umpan jauh Park langsung diteruskan ke Rooney yang tak terkawal dan menghujamkan tendangan dari jarak 6 yard. United 3, Fulham 0.

Peluang emas Fulham kembali lewat Zamora di menit 67, jadi yang terakhir buat kedua tim. Tendangan Zamora setelah mengelabui Nemanja Vidic masih melebar.

Dengan hasil ini, United makin kokoh di puncak klasemen dengan 59 poin dari 25 laga. United memperlebar jarak dengan Liverpool menjadi lima poin. Sedangkan Fulham berada di posisi 10 dengan 30 poin dari 24 laga.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024